Masjid Dibuka, Pebasket Ini Lari Kegirangan

Musa Abdul Aleem Musa Abdul Aleem ( Foto: kuyou.id )

Muslimahdaily - Pebasket bernama Musa Abdul Aleem ini menjadi viral di media sosial. Dia berlari kencang dan kegirangan saat mendengar iqomah. Terlihat sangat bahagia karena masjid sudah kembali di buka. Musa Abdul Aleem sendiri merupakan pria muslim asal Amerika Serikat yang kini bermain di klub basket Al Wakrah di Qatar.

Diketahui bahwa salah satu masjid di Qatar akhirnya dibuka untuk umum, yang sebelumnya ditutup karena adanya pandemi COVID-19. Hal ini membuat banyak orang bahagia karena bisa beribadah di masjid lagi.

Tak terkecuali dengan Musa Abdul Aleem. Di Qatar sendiri, penutupan masjid dimulai dari pertengahan bulan Maret dan umatnya sendiri disarankan untuk beribadah di rumah masing-masing.

Setelah masjid di Qatar ini kembali dibuka, Abdul Aleem berlari kegirangan. Perasaan bahagia tampak dalam video yang ia rekam sendiri dan telah diunggah di Instagram-nya, @pullup4success_1. Dia terus berlari sambil mengucapkan 'masjid sudah dibuka'.

Dilansir dari Detik.com, ia mengekspresikan betapa ia bahagia sekaligus kaget karena masjid sudah kembali di buka.

"Setelah mendengar adzan saat waktu Maghrib tiba, saya bersiap shalat di rumah. Tetapi kemudian terdengar iqomah, lalu saya langsung berlari ke masjid," katanya.

"Saya kegirangan, berteriak, dan lainnya. Saya sungguh senang ini adalah iqomah yang pertama dalam tiga bulan terakhir," lanjutnya.

Kini, masyarakat Qatar dapat melaksanakan shalat berjamaah lagi, meskipun shaf shalat harus tetap dijaga. Di video lain, masih di Instagram-nya, @pullup4success_1, juga nampak batasan yang merupakan protokol kesehatan Covid 19. Tidak lupa juga masker yang diwajibkan dikenakan di dalam masjid.

"Semoga Allah melindungi kita semua," tutupnya.

Leave a Comment