Ragam Acara Virtual HUT Ke-493 DKI Jakarta, Live dengan Gubernur hingga Tur Virtual

Logo HUT DKI Jakarta ke-493 dengan tema Jakarta Tangguh Logo HUT DKI Jakarta ke-493 dengan tema Jakarta Tangguh ( Foto: Website Pemprov DKI Jakarta )

Muslimahdaily - Tepat hari ini, Senin 22 Juni 2020, Jakarta merayakan ulang tahun yang ke-493. Pada perayaannya kali ini, DKI Jakarta mengusung tema Jakarta Tangguh. Sebagai bentuk ketangguhan Jakarta dalam menghadapi COVID-19.

Melansir laman Instagram @dkijakarta, filosofi logo HUT DKI bermakna Kota Jakarta yang tangguh, kolaborasi yang harmonis pemerintah Kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat, semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam untuk menyongsong Kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi COVID-19.

Dilansir dari Kompas.com Senin (22/6), Saefullah selaku Sekretaris Daerah DKI Jakarta menjelaskan mengenai makna logo yang dipilih.

"Logo yang digunakan pun melambangkan ketangguhan kota Jakarta, kolaborasi yang harmonis antara Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat, semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam, untuk menyongsong Kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera, dan terlepas dari pandemi COVID-19," ungkapnya.

Meskipun tahun ini dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, pemerintah telah menyiapkan berbagai rangkaian acara secara virtual. Rangkaian acara tersebut di antaranya:

1. Jakarta Great Online Sale melakukan kolaborasi dengan 8 platform e-commerce untuk memberikan penawaran menarik bertransaksi online kepada masyarakat.

2. Tur Virtual ke tempat-tempat menarik di Jakarta. Di antaranya Taman Margasatwa Ragunan, Sea World Ancol, Planetarium, 5 Museum di Jakarta, Air Mancur Menari, dan melihat indahnya Jakarta dari ketinggian

3. Gubernur Menyapa Warga, yaitu Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akan mengobrol santai mengenai Jakarta lewat Live Zoom Meeting dari Balai Kota bersama Wali Kota/Bupati bersama Dewan Kota, Dewan Kabupaten di Kantor Wali Kota/Bupati; Camat dan Lurah di Kantor Kecamatan bersama perwakilan RW/RT, FKDM, PKK, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan Tokoh Agama.

4. Zoom Meeting bersama Gubernur dan Wakil Gubernur.

- Akan dipilih 40 warga yang memberikan video ucapan HUT Jakarta yang terbaik dan terkreatif melalui akun Instagram Pemprov DKI Jakaryta yaitu @dkijakarta dan @jsclounge. Kemudian warga yang terpilih akan mengikuti Live Zoom Meeting bersama Gubernur dan Wakil Gubernur.

- Live Zoom Meeting bersama para Duta Besar Sister City yang akan membahas Jakarta Now and Future.

5. Beritajakarta.tv akan menyajikan beragam program menarik Berita Jakarta TV yang dapat diakses secara streaming di antara lain Virtual Pensi Band SMA, Tik Tok Topeng Betawi, Live Report dari Balai Kota dan DPRD.

Leave a Comment