Ayah Khabib Nurmagedov Meninggal Dunia

khabib dan sang ayah khabib dan sang ayah (instagram.com/khabib_nurmagedov)

Muslimahdaily - Kabar duka datang dari dunia UFC. Khabib Nurmagedov baru saja kehilangan ayahnya, Abdulmanap Nurmagedov pada hari Jumat (3/7) di Rumah Sakit Moskow, Rusia. Sang ayah meninggal di usia 57 tahun disebabkan oleh penyakit jantung dan juga komplikasi dengan virus corona.

Kabar duka ini diumumkan langsung oleh manajer Khabib, Ali Abdelaziz di Teitternya.

“Segala puji bagi Allah, yang berfirman: ‘Semua yang ada di bumi akan binasa, tetapi akan tunduk selamanya pada Tuhanmu yang penuh dengan keagungan dan kehormatan. Saya meminta kepada Allah memberkati orang yang meninggal dengan rahmatNya dan memebri hati yang beriman kesabaran dari rasa sakit dan agar membimbing kita bersama dengan orang yang kita cintai di surga. Kepada Allah kita beriman dan kepada-Nya kitas semua kembali,” tulis Abdelaziz.

Ia pun menyertakain tulisan tersebut bersamaan dengan foto Khabib dan sang ayah.

Melansir dari Detik, Sabtu (4/7), Abdelmanap sendiri sudah sakit sehak April lalu, setelah terjangkit virus corona. Namun, covid-19 membuat penyakit jantungnya menjadi lebih parah dan semakin sering kambuh.

Setelah sakit, kondisinya mulai naik turun, dengan sempat membaik lalu koma. Setelah dua bulan berjuang, Ayah Khabib itu akhirnya meninggal dunia.

Berbagai ucapan bela sungkawa pun datang untuk Khabib, salah satunya adalah dari Conor McGregor, petarung MMA yang juga sempat viral karena melawan Khabib.

Ia menulis dalam Twitternya, Sabtu (4/7), “Hilangnya seorang ayah, pelatih dan pendukung setia, Turut bela sungkawa. Istirahat dengan damai Abdulmanap Nurmagedov.”

Turut berduka cita, Khabib Nurmagedov.

 

Leave a Comment