Tepat Hari Ini, Dubai Kembali Menyambut Wisatawan Asing

dubai dubai

Muslimahdaily - Pemerintah Dubai Uni Emirat Arab (UEA) kembali menyambut wisatawan internasional mulai hari ini, Selasa 7 Juli 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh komite tertinggi krisis dan manajemen bencana.

Melansir dari Detik Travel, Selasa (7/7), wisatawan tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh otoritas setempat. "Traveler harus dengan ketat mematuhi tindakan pencegahan dan prosedur keselamatan yang diberlakukan oleh Dubai dan negara-negara tujuan lainnya," ujar komite tersebut.

Pihaknya juga menambahkan bahwa para turis harus tetap menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 terbaru atau bisa mengikuti tes di bandara Dubai. "Turis harus menunjukkan sertifikat negatif covid-19 terbaru atau mengikuti tes di bandara Dubai," tambahnya.

Mengutip dari Republika, Selasa (7/7), maskapai Emirates juga telah mengumumkan sejumlah panduan yang harus diketahui oleh para penumpang yang akan melakukan perjalanan di tengah pandemi Covid-19.

Emirates sendiri tidak memiliki batasan usia bagi para penumpangnya. Namun sebelum melakukan perjalanan ke Dubai, wisatawan diharuskan memeriksa situs web untuk mengetahui informasi tentang cara mengajukan visa dari imigrasi Dubai. Penting juga untuk mengetahui daftar lengkap negara mana saja yang bisa mendapatkan visa on Arrival atau visa saat kedatangan.

Selain itu, penumpang juga diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan yang mana covid 19 termasuk di dalamnya. Sertifikat asuransi yang menunjukkan kebijakan pertanggungan tersebut ditunjukkan ketika melakukan check-in di bandara nantinya.

Seluruh penumpang diwajibkan mengikuti tes PCR (Polymerase Chain Reaction). Tes covid-19 setidaknya disetujui 96 jam sebelum penerbangan. Tak perlu khawatir bagi penumpang yang belum mengikuti tes sebelum keberangkatan, sebab Dubai juga menyediakan tes PCR pada saat kedatangan.

Penumpang yang mengikuti tes PCR saat kedatangan diharuskan untuk mengisolasi diri sampai hasil tes keluar. Apabila hasilnya negatif mereka dapat meninggalkan tempat isolasi dan dapat menikmati perjalanan di Dubai.

Namun, apabila menunjukkan hasil positif, mereka harus melakukan karantina mandiri. Selain itu, maskapai Emirates juga mengingatkan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan ke Dubai atau wilayah lainnya di Uni Emirat Arab.

Diantaranya memeriksa apakah wisatawan perlu mengatur visa sebelum penerbangan, membeli asuransi perjalanan yang mencakup Covid-19 atau dapat membawa surat yang menyatakan akan menanggung biaya perawatan dan isolasi, dan mengikuti tes PCR di negara masing-masing 96 jam sebelum keberangkatan.

 

Leave a Comment