Catat! Berikut 10 Rute Kereta Api dari Jakarta yang Dibuka Hari Ini

kereta api kereta api (foto: tempo.co)

Muslimahdaily - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah lima perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta. Kereta tambahan ini akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan tujuan Bandung, Cirebon, dan Surabaya.

Dilansir dari detik, Jumat (10/7), tambahan 5 perjalanan KA jarak jauh tersebut di antaranya 3 perjalanan KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), KA Bima (Gambir-Malang pp), dan KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp).

Kelima KA tersebut hanya akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu yang dimulai tanggal 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25, 26, 30 dan 31 Juli 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa pada Jumat (10/7). Ia juga menjelaskan bahwa pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan," ujarnya.

"Dengan penambahan 5 perjalanan lagi, maka secara keseluruhan mulai Jumat 10 Juli 2020 terdapat 10 perjalanan KA Jarak Jauh dari area PT KAI Daop 1 Jakarta," tambahnya.

Berikut 10 perjalanan kereta yang akan aktif mulai 10 Juli 2020:

1. KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp)

2. KA Turangga (Gambir - Bandung- Surabaya Gubeng pp)

3. KA Bima (Gambir - Malang pp)

4. KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp)

5. KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi pp)

6. KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp)

7. KA Bengawan (Pasar Senen-Cirebon Prujakan-Purwosari pp)

8. KA Tegal Ekspress (Pasar Senen-Cirebon Prujakan-Tegal pp)

9. KA 322 Serayu (Pasar Senen-Kiaracondong-Purwokerto pp)

10.KA Kertajaya (Pasar Senen-Cirebon Prujakan- Surabaya Pasarturi pp)

 

 

Leave a Comment