Viral dan Unik! Pria ini Jadikan Google Adsense Sebagai Mahar Pernikahan

pernikahan dengan mahar unik pernikahan dengan mahar unik (foto: wolipop.com)

Muslimahdaily - Media sosial tengah dihebohkan dengan sepasang pengantin baru. Halfi Candra Birawa, seorang blogger asal Kediri, memberikan Google Adsense senilai USD200 dan hosting unlimited sebagai mahar pernikahan yang digelar pada Minggu (2/8) di Kediri, Jawa Timur.

Candra tidak menyangka bahwa mahar pernikahannya tersebut akan menjadi viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Dipikirnya hanya teman-teman di dunia blogger saja yang mengetahui perihal mahar unik ini.

“Tapi berkat share dari rekan-rekan, kemudian ada beberapa media yang meliput dan minta wawancara. Itu pun saya juga cukup kaget, kok bisa ada media yang tahu. Tapi ya sudahlah, konsekuensi menjadi blogger memang harus siap publikasi, jadi disyukuri saja. Semoga menginspirasi yang lain," ungkap Candra dilansir dari Wolipop, Sabtu (8/8).

Melalui laman blognya, CandraBi.com, Candra menjelaskan alasannya menjadikan Google Adsense dan Hosting sebagai mahar untuk meminang pujaan hatinya, Mufidatul Khairiyah.

Cinta pada Dunia Blog

Candra sangat mencintai pekerjaannya sebagai seorang blogger. Ia pun telah mengorbankan banyak hal untuk blognya.

“Terakhir, melepas pekerjaan yang super nyaman dengan status pegawai tetap, padahal beberapa bulan lagi saya menikahi dia. Semua hal itu saya lakukan sebagai bentuk totalitas menjadi full time blogger,” kata Candra melalui blog miliknya.

Bentuk Lain untuk Merayakan Pernikahan

Awalnya, Candra merancang konsep pernikahan dengan konsep dunia blogger. Mulai dari dekorasi, souvenir, aksesoris foto, dan lain-lain. Namun, rencana itu terpaksa dibatalkan karena pandemic COVID-19. Tidak cepat menyerah, Candra pun memutuskan untuk memberikan mahar Google Adsense dan Hosting sebagai bentuk lain untuk merayakan konsep pernikahannya yang gagal tersebut.

Usaha Candra dalam menunjukkan rasa cintanya sebagai blogger kepada istri dan keluarganya membuahkan hasil. Mufida dan keluarganya ridho, bahkan mereka mendukung dan memberikan fasilitas yang Candra butuhkan yaitu studio blogger.

Ingin Sang Pujaan Hati Merasakan Hal yang Sama

Candra ingin Mufida ikut merasakan cinta yang ia rasakan pada dunia blog.

“Ini nadzar saya. Mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan blog yang saya miliki. Tahun pertama, mengajarinya tentang ilmu dasar blogging beserta logika blogging. Tahun kedua, SEO. Tahun ketiga, hidup dari blog.” Kata Candra.

Membantu Istri dalam Pekerjaannya

Tak hanya Candra, Mufida juga mencintai pekerjaannya sebagai seorang guru. Candra berharap dengan mengenalkan istrinya ke dunia blog, ilmu yang diajarkan bisa dijangkau banyak orang.

“Jika di dalam kelas suaranya hanya didengar oleh 15-30 murid. Dengan blogging apa yang diajarkannya bisa dibaca oleh puluhan ribu hingga ratusan ribu murid,” jelas Candra.

Berbagi Inspirasi

Melalui pernikahannya, Candra menegaskan bahwa menjadi seorang blogger merupakan hal yang membanggakan dan menjanjikan. Ia ingin banyak orang terinspirasi untuk menerjuni dunia blogger dan terus menambah pengetahuan dan pengalaman.

“Ketika pengalaman kita banyak, pengetahuan terus ditambah. Tak perlu mengucap ‘bim salabim’ pun uang akan datang dengan sendirinya.” Ujar Candra.

Leave a Comment