Tim Nasional Sepak Bola Wanita Afghanistan Meluncurkan Seragam Jersey Berhijab

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Pada pertandingan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Tim nasional sepak bola wanita dari Afghanistan akan bermain dengan mengenakan seragam jersey yang melambangkan sejarah negaranya dan seberapa jauh mereka telah berkembang.

Setelah 2 tahun yang lalu FIFA memberikan lampu hijau untuk penggunaan penutup kepala, Perusahaan Pakaian Olahraga, Hummel, kemudian meluncurkan seragam Jersey berhijab yang akan digunakan oleh Tim Nasional Sepak Bola Wanita di Afghanistan.

“Kami memang tidak mensponsori tim terbesar di dunia, namun kami bekerjasama dengan tim yang memiliki sejarah, seperti Afghanistan,” terang Christian Stadil, pemilik dari perusahaan pakaian olahraga milik Denmark, yang dilansir dari website Hummel.

Bagi tim yang telah bermain sejak setengah abad yang lalu, penambahan hijab pada seragam jerseynya merupakan sebuah kemajuan. “Seragam tim nasional ini melambangkan budaya negara kami, tradisi dan sejarah,” Jelas Khalida Popal, mantan ketua tim.

“Untuk mengenakan seragam ini dan mewakilkan negara kami di lapangan sepak bola akan menjadi salah satu hal yang akan membekaskan kenangan bagi kami semua selamanya. Dan saya merasa Tim sepak bola wanita Afghanistan menunjukkan potensi besar dan memiliki kekuatan sebagai pemersatu. Saya suka berpikir bahwa kami telah memberikan banyak perempuan di negara kita sebuah contoh dan harapan." tambah Popal dilansir dari Huffingtonpost.

Seragam baru ini melambangkan masa lalu. Seragam baru ini juga melambangkan masa depan, dan seperti yang dikatakan Popal, seragam baru ini mewakili tujuan sebenarnya dari tim nasional.

“Saya menginginkan sesuatu yang menampilakan kekutan dari karakter masyarakat dan juga melambangkan tradisi dan budaya Afghanistan, dan saya rasa seragam ini menampilkan keduanya."

Last modified on Minggu, 20 Maret 2016 11:41

Leave a Comment