Pendiri Humans of New York Bela Muslim Dalam Surat Terbuka Untuk Donald Trump

Donald Trump Donald Trump (Foto : Wikipedia)

Muslimahdaily - Sebuah surat terbuka untuk calon kandidat Presiden Amerika, Donald Trump, menjadi topik paling panas di Facebook sejak dirilis pada 14 Maret lalu. Surat yang ditulis oleh pendiri Humans of New York (HONY), Brandon Stanton, ini langsung mendapat dukungan positif karena menyuarakan penolakannya terhadap Trump.

Brandon menulis, masyarakat Amerika harus sadar jika Donald Trump bukan seorang pria yang baik untuk menjadi Presiden Amerika. Dalam tulisannya, ia menyebut jika penolakan ini bukan lagi masalah politik, melainkan masalah moral.

"Aku sudah melihatmu me-retweet gambar-gambar rasis, aku sudah melihatmu me-retweet kebohongan-kebohongan yang rasis, aku sudah melihatmu dengan santainya mendukung aksi kekerasan dan berjanji akan membayar biaya bagi mereka yang bertindak keras atas namamu. Aku sudah melihatmu membandingkan para pengungsi dengan ular dan mengklaim bahwa Islam membenci kita.

"Aku seorang jurnalis, Tuan Trump. Lebih dari 2 tahun ini aku sudah melakukan banyak wawancara dengan ratusan muslim, secara acak, di jalan-jalan Iran, Irak, dan Pakistan. Aku juga sudah pernah mewawancarai ratusan pengungsi Syiria dan Iraq di 7 negara yang berbeda. Dan aku bisa mengkonfirmasi, yang jahat adalah anda." tulis Brandon dalam suratnya.

Surat yang menjadi viral ini pun mendapat banyak dukungan, baik dari dalam maupun luar Amerika. Para netizen bahkan menyebut Brandon seorang pahlawan karena menyuarakan kebenaran.

Sementara itu, HONY sendiri merupakan sebuah blog yang dikenal di berbagai belahan dunia. Blog ini diawali oleh mimpi Brandon untuk mengangkat 10 ribu foto orang-orang New York dengan segala ekspresi dan kegiatannya. Seiring popularitasnya, Brandon pun menyertakan cerita-cerita warga New York lewat wawancara yang ia lakukan sendiri.

Leave a Comment