Kabar Duka, Ustadz Insan Mokoginta Meninggal Dunia

ustadz insan mokoginta ustadz insan mokoginta (foto: instagram.com/mualaf.center.indonesia)

Muslimahdaily - Kabar duka datang dari seorang  tokoh mualaf dan juga pendakwah di Indonesia, Ustadz Insan Mokoginta yang baru saja meninggal dunia pada hari Kamis 20 Agustus 2020 kemarin.

Pertama kali kabar ini dibagikan langsung oleh pihak Mualaf Center Indonesia di akun Instagram @mualaf.center.indonesia.

Pada awalnya, Ustadz Insan berencana untuk mengisi acara peresmian Rumah Tahfidz di BSD. Namun, setelah shalat magrib dan berdzikir kemudian shalat sunnah ba’diah Maghrib, beliau tiba-tiba pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Eka Hospital BSD.

https://www.instagram.com/p/CEHSkiknw6q/

Melansir dari Republika, Sabtu (22/8), Almarhum Ustadz Insan Mokoginta dikenal sebagai tokoh yang banyak membimbing mualaf. Salah satu di antara public figure yang mendapat bimbingan dari beliau adalah aktris Roger Danuarta.

Ustadz yang juga dikenal sebagai ahli Kristolog ini resmi memeluk agama Islam pada tahun 1980. Ia berislam setelah melihat bahwa Islamlah yang mengamalkan ajaran agama dia sebelumnya.

Setelah berIslam, almarhum kemudian memilih untuk belajar pada beberapa ustadz dan mempeljari Islam secara otodidak. Ia pun akhirnya dikenal sebagai dai dan pembicara Kristologi di berbagai forum dan majelis. Bahkan, undangan juga datang dari luar negeri.

Ustadz Mokoginta juga aktif membuka tanya jawab dan debat dengan kaum non-Muslim terhadap Islam. Ia juga kerap membagikan sanggahannya di dalam buku tulisannya sendiri. Tak kurang dari 40 buku telah ditulisnya dan dicetak ulang hingga beberapa kali.

Beliau sangat berjasa dalam menyiarkan Islam dan membuktikan kebenaran Isi Al-Quran. Semoga beliau khusnul khatimah.