Viral Karena Mempertahankan Cadarnya, Muyassarah Dapat Hadiah Dari Kaum Muslimin

muyassarah menerima hadiah muyassarah menerima hadiah (youtube.com/cintaqutv)

Muslimahdaily - Peserta MTQ ke-37 Sumatera Utara yang berasal dari Labuhanbatu Utara, Muyasarrah tengah viral atas video kegigihannya dalam mempertahankan cadar yang digunakannya. Ia pun mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 Juta yang disebut sebagai ‘Hadiah dari Kaum Muslimin’.

Hadiah yang diterima oleh Muyassarah rencananya akan disalurkan untuk pengembangan pesantren tahfiz Al-Quran yang dikelola oleh dirinya dan orang tuanya.

Hal ini berawal saat dirinya mengikuti lomba MTQ se-provinsi Sumatera Utara, panitia menyuruh Muyassarah untuk membuka cadarnya dengan alasan peraturan lomba. Tetapi Muyasarrah tetap istiqomah dan menolak untuk membuka cadarnya walaupun ia harus didiskualifikasi.

“Jujur pada saat itu saya merasa kaget atas ucapan dewan juri. Makanya saya sempat terdiam sebentar untuk berpikir, ‘ini kalau saya turun, kira-kira apa yang bakal terjadi?’ tapi Alhamdulillah, Allah masih menguatkan iman saya,” ungkap Muyassarah kepada Salam TV pada Jumat (11/9).

Ia juga menceritakan begitu banyak godaan saat dirinya maju untuk tampil dan disuruh melepas cadar. Perjuangannya untuk sampai ke tingkat provinsi juga melalui banyak hal dan tidak mudah. Tapi ia kemudian teringat akan orang tuanya saat mengambil keputusan untuk mundur.

“Saat itu yang menguatkan keputusan saya adalah saya ingat bahwa aurat perempuan itu tanggung jawab orang tua saya. Saya tidak ingin orang tua saya mendapat hukuman atas keputusan yang saya ambil,” cerita Muyassarah.

Muyassarah mengungkapkan memang tidak mudah menjadi muslimah yang menggunakan cadar di Indonesia. Begjtu banyak tantangan yang akan dihadapi. Tapi ia tetap berpesan kepada seluruh muslimah di luar sana untuk tetap menjaga syariat islam dan pertahankan rasa takut kepada Allah ta’ala.

Leave a Comment