Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tidak Dikenal

Syekh Ali Jaber Syekh Ali Jaber ( Foto: Youtube/Syekh Ali Jaber )

Muslimahdaily - Pendakwah asal Madinah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal, Minggu (13/9). Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Lampung. Akibat kejadian ini, Syekh Ali Jaber mengalami luka di bagian atas tangan kanannya.

Menurut penuturan Syekh Ali Jaber, kejadian bermula saat dirinya tengah berada di atas panggung untuk mengetes bacaan salah satu hafidz yang hadir. Kemudian datang seorang laki-laki yang berusaha menusuk dirinya.

“Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Qur’an, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung,” ujar Syekh Ali Jaber seperti dilansir dari Republika, Minggu (13/9).

Beruntung Syekh Ali Jaber mampu menyelamatkan diri sehingga luka tidak terlalu parah.

“Saya bisa selamatkan karena Allah takdirkan saya angkat tangan ke posisi ke depan leher dan dada. Dan tusukan cukup keras, kuat, dan cukup dalam. Sampai separuh pisau masuk ke dalam cukup dalam,” kata Syekh Ali Jaber.

“Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” imbuh Syekh yang baru saja mencapatkan kewarganegaraan Indonesia tersebut.

Syekh Ali Jaber kemudian dilarikan ke Puskesmas Gedong Air, Tanjangkarang Barat, Bandar Lampung. Akibat kejadian ini, Syekh Ali Jaber mendapat 10 jahitan di tangan bagian kanan atasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jackson menyetakan, pelaku sudah diamankan polisi dan tengah menjalani pemeriksaan.

“Pelaku sudah diamankan petugas,” katanya.

Leave a Comment