Arab Saudi Akan Buka Umrah Secara Bertahap

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Kabar bahagia datang dari negara Arab Saudi. Pemerintah negara tersebut akan mengumumkan rencana untuk membuka izin pelaksanaan umrah secara bertahap. Kebijakan tersebut dilakukan setelah kerajaan mencabut sebagian penangguhan penerbangan internasional mulai hari ini, Selasa 15 September 2020.

Pelonggaran perjalanan ini dilakukan secara bertahap. Dilaporkan Arab News pada hari Senin 14 September 2020, izin tahap pertama akan diberikan kepada warga negara-negara Teluk dan warga non-Saudi dengan surat izin iqama (residence permit).

Mereka yang nantinya ingin berkunjung ke Arab Saudi harus menunjukkan iqama dan juga hasil tes negatif COVID- 19 dalam 48 jam terakhir, dilansir dari Liputan6, Selasa (15/9).

Bagi warga internasional, Kementrian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa mereka baru bisa berkunjung ke Arab Saudi tahun depan. Berlaku usia 1 Januari 2021.

Kerajaan Arab Saudi akan mengumumkan pastinya pada bulan Desember mendatang. Perjalanan akan diizinkan lewat jalur darat, laut, dan udara. Namun, Kementrian Kesehatan kemungkinan akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Last modified on Selasa, 15 September 2020 18:29

Leave a Comment