Presiden Turki Resmikan Muslim Center di Amerika

Presiden Turki, Tayyip Erdogan meresmikan The Diyanet Center Presiden Turki, Tayyip Erdogan meresmikan The Diyanet Center (Foto: Facebook.com @Diyanet Center of America)

Muslimahdaily - Presiden Turki, Tayyip Erdogan, secara langsung meresmikan pusat kegiatan muslim yang dinamakan The Diyanet Center di Lanham, Maryland, Amerika pada Sabtu (1/4) waktu setempat. Grand opening tersebut dikawal ketat baik oleh kepolisian lokal maupun keamanan khusus Turki.

The Diyanet Center merupakan pusat kebudayaan Islam yang dibangun oleh pemerintah Turki dengan dana 110 juta dolar Amerika. The Diyanet Center merupakan pusat keislaman terbesar di Amerika Serikat.

Salah satu daya tarik utama dari The Diyanet Center adalah Masjid besar bergaya Ottoman yang bisa menampung 1.400 jamaah. Tak hanya itu, The Diyanet Center juga memiliki area wisata seperti kolam renang, pemandian ala Turki, gym, perpustakaan, auditorium, ruang konferensi, restoran, dan juga hotel.

Pusat kebudayaan yang sebenarnya sudah beroperasi sejak April 2015 namun baru diresmikan kemarin itu mendapat perhatian yang besar. Bangunan tersebut didirikan bukan hanya ditujukan untuk komunitas muslim saja, tapi juga untuk non muslim agar bisa hidup damai.