Atlet Sepakbola Berhijab Ini Berjuang Untuk Masuk Liga Wanita Pertama di Dunia

Ilustrasi Ilustrasi (Foto : Theguardian.com)

Muslimahdaily - Australian Football League atau biasa dikenal dengan footy merupakan olahraga asal Australia yang menyatukan sepakbola dan rugby. Olahraga ini sangat populer di Australia dan juga Amerika. Di tahun 2017 mendatang, akan digelar AFL (Australian Football League) wanita pertama di dunia.

Atlet AFL wanita, Lael Kassem yang juga seorang muslim, tengah berjuang melawan rekan timnya sendiri agar bisa melaju ke AFL wanita pertama tersebut. Lael tergabung dalam tim Greater Western Sydney Giants yang akan memperebutkan 1 dari 8 tim yang bertanding di AFL dunia nantinya.

Dilansir DailyMail, dengan menggunakan hijab berwarna putih, Lael terlihat sangat kuat saat bertanding. Ia sudah jatuh cinta dengan olahraga ini sejak 9 kakak laki-lakinya memperkenalkan footy saat masih kecil.

Lael Kassem adalah migran dari Libanon ke Australia sejak tahun 1976. Keluarganya mencari tempat tinggal yang nyaman akibat peperangan di Libanon saat itu. Karena itulah, rasa takut selalu menghantui mereka. Namun sepakbola Australia ini membuat perasaan mereka lebih senang dan menjadi aktivitas favorit sejak tinggal di Australia.

Berawal dari hobi dan berkembang menjadi passion, tak hanya Lael Kassem, tapi juga saudara-saudaranya pun terjun sebagai atlet sepakbola Australia profesional. Lael Kassem sendiri pernah menerima penghargaan di Community Football Award untuk dedikasi dan kecintaannya terhadap olahraga ini.

Leave a Comment