×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Selamatkan Korban Penembakan di Vienna, Pemuda Muslim Ini Jadi Viral

pemuda yang menyelamatkan korban penembakan di vienna pemuda yang menyelamatkan korban penembakan di vienna (foto:instagram.com/ilmfeed.com)

Muslimahdaily - Penembakan baru saja terjadi pada di Vienna, Austria pada Senin malam (2/11) lalu. Sebanyak 4 orang meninggal dunia dan sisanya luka-luka.

Melansir dari Detik, Rabu (4/11), Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer, menyebutkan bahwa penembakan terjadi di enam lokasi yang semuanya berlokasi di dekat sebuah sinagoge.

Melihat kejadian dua orang pemuda segera mengambil tindakan, Mikail Özen dan temannya Recep Tayab Gültekin. Mereka adalah pemuda muslim asal Turki yang bergegas membantu para korban pada saat kejadian.

Dalam video yang diunggah di Instagram Ilmfeed, Mikail menjelaskan situasi saat terjadinya penembakan di Vienna tepatnya di Wina. Korban berjatuhan dengan penuh darah di lantai.

Situasi mengerikan tersebut membuat ia dan temannya tidak tinggal diam melihat para korban. Merek bergegas membantu wanita tua untuk ditempatkan di tempat yang aman.

Sementara itu, seorang polisi juga ikut terluka akibat tertembak yang membuatnya bergegas membantu dengan membawanya segera ke ambulan.

Dilansir dari Portal-Islam, Rabu (4/11), Gültekin mengatakan, "Saya menahannya dari punggungnya, dan Mikail membawa kakinya." Polisi tersebut terluka di bagian rongga perut dan betis yang menghilangkan banyak darah.

Saat melakukan proses penyelamatan itu, kaki Gültekin terluka akibat peluru yang mengenainya. Paramedis pun ingin membawa Gültekin ke rumah sakit. Namun, ia menolak karena masih banyak korban lain yang terluka.

Dua pria tersebut mendapatkan pujian dari banyak orang. Bahkan, Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu juga memuji kedua pria itu karena mempertaruhkan nyawa mereka demi membantu warga sipil dan petugas polisi yang terluka.

"Dua saudara kita melakukan apa yang harus dilakukan seorang manusia, seorang Muslim, dan seorang Turki," ujar Mevlüt Çavuşoğlu. Kini, nama mereka dikenal sebagai pahlawan di Vienna

Leave a Comment