Masya Allah, Inilah Potret Jamaah Umroh Lakukan Tawaf Saat Hujan Lebat

hujan di Ka'bah dan sekitarnya (4/11/20) hujan di Ka'bah dan sekitarnya (4/11/20) (foto:instagram.com/edres_amjad)

Muslimahdaily - Musim hujan saat ini ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Kota Suci Makkah pun demikian. Hujan deras telah mengguyur Makkah sejak kemarin (4/11). Namun, hujan tak menghalangi beberapa jamaah untuk tetap melakukan tawaf di sekeliling Ka'bah.

Foto-foto jamaah yang tetap melaksanakan tawaf dibagikan oleh salah satu fotografer di Masjidil Haram lewat akun Instagram-nya, @edres_amjad. Terlihat hujan turun sangat deras di sekitar Ka'bah dan jamaah yang khusyuk berdoa ditengah hujan.

Kegiatan jemaah umroh juga bisa dilihat lewat live di YouTube channel Makkah Live yang mengudara real time selama 24 jam.

Untuk jamaah Indonesia gelombang pertama, mereka telah berangkat ke Makkah pada tanggal 1 November lalu. Dikabarkan telah menunaikan ibadah umroh pada pukul 16.00 WAS atau pukul 20.00 WIB kemarin.

Plt Dirjen Penyelenggaran Haji dan umroh Oman Fathurahman melalui keterangan resmi, Rabu (4/11/2020), mengatakan bahwa jemaah Indonesia telah menjalankan proses karantina selama tiga hari yang sebagaimana sudah diatur oleh Pemerintah Arab Saudi..

“Ada 224 jemaah asal Indonesia yang beribadah umroh hari ini. Selain itu, ada juga 38 jemaah asal Pakistan” tambahnya.

Berikut potret jamaah umroh di tengah hujan lebat diambil dari unggahan Instagram edres_amjad.

 

Last modified on Kamis, 05 November 2020 12:45

Leave a Comment