×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Penuh Haru, Syekh Ali Jaber Angkat Akbar Pemulung Viral Jadi Anak Asuh

akbar dan syeikh ali jaber akbar dan syeikh ali jaber (foto: republika.co.id)

Muslimahdaily - Muhammad Al Gifari Akbar kemarin sempat viral karena fotonya yang sedang membaca Al-Qur’an di pinggiran toko. Ternyata, berita tersebut menarik perhatian Syekh Ali Jaber. Bahkan, beliau berniat untuk mengangkat Akbar menjadi anak asuhnya.

Tak hanya itu, Akbar juga diajak umrah oleh Syekh Ali Jaber. Tentunya, hal tersebut membuat Akbar bahagia.

"Mau banget (umrah). Sudah nyiapin barang-barang dan persyaratan paspor. Paspor juga sudah disiapin (diurus) sama Syekh Ali Jaber," kata Akbar, dilansir dari Republika, Kamis (12/11),

Syekh Ali Jaber pun akhirnya bertemu dengan Akbar pada hari Selasa (10/11) kemarin di Bandung.

Ketika bertemu, Syekh Ali Jaber mencium Akbar didepan jamaahnya. Kebetulan, Syekh Ali Jaber memang sedang mengisi acara di Milad Yayasan Nuurun Nisaa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang mana telah membantunya dalam belajar agama. Banyaknya dukungan juga membuat Akbar semakin semangat untuk belajar dan menimba ilmu agama.

"Euh semangat banget belajar agama. Niat saya juga tetap, gak bakal hilangin niat saya buat dirikan pesantren," katanya.

Rencananya, Akbar akan menimba ilmu di Pesantren Al Ihsan yang berada di Bandung. Namun, untuk sekarang Akbar akan menjalani umrah terlebih dahulu.

 

Leave a Comment