Cerita Pilu Kakek yang Dianiaya Pemuda Karena Hal Sepele

taqy malik dan kakek basri taqy malik dan kakek basri (foto:instagram.com/taqy_malik)

Muslimahdaily - Sosial media Instagram digegerkan dengan unggahan sebuah akun dengan nama @irawan_akbarnet. Unggahannya mendadak viral dan diserbu komentar netizen pada Rabu (18/11/2020).

Akun tersebut mengabarkan bahwa telah terjadi penganiayaan yang dialami seorang kakek di Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang diketahui bernama Basri atau biasa dipanggil kakek Basri

Dalam unggahannya, ia menyebutkan bahwa kakek Basri dianiaya secara keji oleh pelaku yang saat ini belum diketahui siapa. Pada keterangan tersebut (bukan keterangan resmi kepolisian), disebutkan bahwa kakek Basri dianiaya 3 orang pria karena meminta dua batang rokok.

Bukannya mendapatkan rokok, kakek Basri justru dipukuli, dianiaya secara sadis. Bahkan, menurut keterangan, wajah kakek Basri sampai digesekan ke aspal. Hal itu pula yang membuat wajahnya tampak babak belur.

Awalnya, kakek ini diduga menjadi korban tabrak lari karena kondisinya di pinggir jalan duduk bersimbah darah. Bahkan, saat dibawa ke rumah sakit, korban dilaporkan karena tabrak lari. Namun, karena terkendala biaya, korban dibawa pulang. Di rumahlah, kakek Basri menceritakan bahwa dirinya dianiaya tiga pemuda yang meminta rokok. Kakek Basri dan keluarga sendiri hidup dengan kemiskinan dan sehari-hari hidup dari berjualan kue.

Saat ini kakek Basri tengah menjalani perawatan di RS di daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pada unggahan terbaru @irawan_akbarner tampak kakek Basri terbaring lemah di kasur ruangan IGD, dengan tangan sudah menggunakan infus.

Wajahnya pun tampak babak belur, bahkan menurut pemilik akun, kakek Basri sama sekali belum bisa diajak bicara.

"Alhamdulillah... Kai sedang di rawat ruang IGD. Mohon doa nya kakak-kakak semua untuk kesembuhan. Masih menunggu untuk masuk ke ruang inap. Sy modal nekat membawa kai ke RS,sy gk tau brp biaya nya.”

@irawan_akbarnet juga meminta bantuan kepada siapa saja yang ingin berdonasi untuk kesembuhan Kai Basri.

“Mari di bantu yah kak,salurkan donasi terbaik kalian buat kesembuhan kai. Yang ingin berdonasi no rek ada di bio yah kak," tulisnya.

 

Leave a Comment