Poster "Subhanallah" Hiasi 640 Bus di Inggris

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebuah komunitas muslim terbesar di Inggris, Islamic Relief, memasang poster bertuliskan "Subhanallah" di 640 bus yang beroperasi di London. Kampanye ini mengajak warga Inggris berdonasi untuk korban perang Suriah.

Poster "Subhanallah" tersebut merupakan bagian dari kegiatan Islamic Relief menyambut Bulan Ramadhan. 640 bus tersebut akan beroperasi di 5 kota besar Inggris: London, Birmingham, Manchester, Leicester, dan Bradford yang merupakan kota-kota berpenduduk muslim terbanyak di negara tersebut.

Selain bertujuan untuk mengajak beramal, komunitas tersebut juga berharap bisa terus menunjukkan wajah positif Islam dalam skala internasional. Kampanye ini ingin memberikan semangat kepada warga Suriah dan mencegah anak muda agar tidak terlibat dalam kelompok-kelompok ekstrimis.

"Melalui kampanye ini, kami ingin mengubah pandangan negatif terhadap Islam di dunia dan komunitas muslim di negeri ini. Iklan internasional ini sudah berhasil membantu banyak orang miskin selama 15 tahun belakangan. Muslim di Inggris ini sangat baik hingga bisa menghasilkan lebih dari 100 juta Euro selama Ramadhan," ujar Imran Madden, Direktur Islamic Relief di UK.

Bus-bus dengan iklan tersebut akan mulai beroperasi pada 23 Mei mendatang. Muslim di Inggris akan mulai berpuasa Ramadhan pada 7 Juni 2016.

Leave a Comment