Masjid Super Megah di Inggris Akan Dibangun Oleh Miliarder Muslim

Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris (foto: ihram.co.id)

Muslimahdaily - Mohsin dan Zuber, Pendiri Yayasan Amal El Group telah mengajukan rencana pembangunan masjid baru yang super megah dengan kubah dua menara di Blackburn, Inggris. Masjid tersebut rencananya akan dibangun di lokasi bekas sekolah bayi dan sekolah pertama Westholme School yang baru dikosongkan.

"Desain tempat ibadahnya berarsitektur Islam kontemporer, dengan jendela melengkung dan fenestrasi lengkap dengan dua menara dan kubah," ujar otoritas resmi Billinge End Road dan Buncer Lane.

Melansir dari Republika, Rabu (25/11), skema yang telah ditentukan mengharuskan untuk menghancurkan bangunan tersebut. Nantinya, tempat ibadah Muslim itu akan mencakup pusat komunitas dari semua agama dengan berbagai macam latar belakang.

Selain itu, Badan Amal Issa Foundation juga telah mengajukan permohonan untuk perencanaan untuk proyek di lingkungan Billinge dan Beardwood ke Blackburn dengan Dewan Darwen.

Otoritas resmi Billinge End Road dan Buncer Lane, mengatakan bahwa mereka baru akan membangun kembali area brownfield yang kosong dengan menggunakannya kembali untuk kepentingan komunitas lokal, seperti menyediakan fasilitas sholat, pelatihan, pendidikan, kepedulian sosial, dan integrasi masyarakat.

Tentunya, rencana ini berguna untuk memperkuat interaksi antar umat beragama. "Semua fasilitas pengganti tempat ibadah dan pusat komunitas akan terbuka untuk masyarakat setempat tanpa memandang keyakinan, warna kulit atau agamanya," katanya.

Rencana ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, salah satunya dari Pimpinan Dewan Pengembangan Kota, Cllr Phil Riley. Ia mengatakan bahwa pembangunan gedung baru tesebut akan menjadi salah satu daya tarik dari gerbang utama ke kota.

Leave a Comment