Kisah Inspiratif Asyha, Berjualan Sambal Untuk Pengobatan Ibunya

asyha dan ibunya asyha dan ibunya (foto: youtube.com/anjimanji)

Muslimahdaily - Asyha, seorang anak berumur 12 tahun menjual sambal untuk ibunya yang sedang sakit. Ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan berinisiatif menjual sambal buatan ibunya lewat Instagram. Dikabarkan Ibu Asyha memiliki 2 benjolan di dada yang selalu sakit dan membuat Asyha menjadi tidak tega melihat ibunya, ia sengaja menjual sambal milik ibunya untuk meringankan biaya pengobatan sang ibu.

Sebelumnya Ibu Asyha memang sudah berjualan makanan dan sambal juga, banyak yang menyukai sambal buatan ibu Asyha, akhirnya terciptalah ide Asyha untuk menjual sambal milik ibunya tersebut.

Dalam wawancaranya di Youtube channel milik Anji (23/11), Ibu Asyha mengatakan bahwa belum siap untuk memeriksakan diri ke dokter dikarenakan takut terkena banyak biaya. Akhirnya Ibu Asyha cuma bisa menduga-duga penyakit yang sedang dideritanya, dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang berat.

Ibu Asyha juga menceritakan bahwa pandemi corona mengubah Asyha menjadi orang yang lebih baik. Sebelumnya Asyha sempat terbawa lingkungan buruk oleh teman-teman sekolahnya sampai pernah ibu Asyha dipanggil sekolah. Namun, ketika sekolah diliburkan Asyha menjadi anak yang lebih baik dan berbakti kepada ibunya.

“Saya sangat bangga pada Asyha, seperti dapat hadiah yang indah, gak abis mamah ngucap terimakasih buat Asyha” ungkap Ibu Asyha ketika ditanya perasaannya mempunyai anak seperti Aysha.

Setelah menabung selama tiga minggu dari hasil penjualan sambal, Asyha akhirnya bisa membawa Ibunya ke rumah sakit.

Yang membuat lebih terharu dalam kondisi yang masih serba pas, Asyha masih menyempatkan untuk berbagi kepada orang lain.

“Dia goreng ayam, masakin nasi. Ya walau gak banyak 10 20 bungkus tapi itu yang membuat saya bangga pada Asyha” ucap Ibu Asyha

Aysha mengaku ingin membantu orang-orang karena Asyha juga pernah merasakan kesusahan sama seperti orang-orang tersebut.

Leave a Comment