Positif COVID- 19, Anies Baswedan: Saya Mohon Doanya

anies baswedan anies baswedan (foto: instagram.com/aniesbaswedan)

Muslimahdaily - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positf COVID- 19. Hal ini ia sampaikan langsug lewat video di akun Instagram-nya pada pagi hari ini, Selasa (1/12).

Lewat Video tersebut, Anies menyampaikan bahwa sebelumnya Wakil Gubernur Jakarta, Riza Patria lebih dahulu terkena Covid. Sehingga ia segera melakukan test swab.

"Walaupun saya secara rutin melakukan swab test, dan swab terakhir dilakukan pada hari Rabu, 25 November dan hasilnya negatif. Tetapi setelah mendengar kabar bahwa pak wagub positif dan kita ada interaksi yang cukup dekat, maka esuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes pada hari Minggu, 29 November," ujarnya.

Tes yang dilakukan oleh pak Anies adalah swab antigen dan hasilnya negatif. Kemudian pada hari Senin, 30 November Anies kembali melakukan tes swab PCR dan hasilnya positif. Ia pun segera memilih untuk mengumumkan pertama.

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID- 19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama, pada pagi hari ini," lanjutnya.

Anies mengatakan bahwa Pemerintah DKI Jakarta sejak awal tahun lalu selalu memberikan informasi yang jelas dan transparan kepada masyarakat terkait COVID- 19 ini. Begitupun saat menyangkut tentang kondisinya saat ini. Ia berharap agar orang-orang yang pernah bertemu langsung dengan ia agar segera melakukan tindakan.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silahkan langsung menghubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Dan tim tracing dari dinkes akan mencatat seluruh kontak erat dan seluruh prosedur akan dijalankan," katanya.

Terakhir, Anies menyampaikan bahwa kondisinya saat ini baik dan tanpa gejala apapun. Ia akan melakukan arahan dokter untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan menjalani prosedur pengobatan yang telah ditetapkan.

Terkait hal ini Anies akan tetap melakukan tugasnya secara virtual dari ruang isolasi. Ia juga memohon doa kepada masyarakat untuk bisa kembali bekerja secara normal.

Leave a Comment