Masya Allah, Gadis Tuna Netra ini Mampu Menghafal 30 Juz Al-Qur'an

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : www.pppa.or.id )

Muslimahdaily - Siapa bilang Al-Qur'an hanya untuk orang yang mampu melihat saja? Al-Qur'an akan memberikan syafaat bagi siapa saja yang memiliki niat dan tekad yang kuat. Inilah yang terjadi pada seorang gadis yang kini berumur 16. Meskipun diberikan anugrah dengan mata yang tidak bisa melihat, namun atas kuasa Allah ia telah mampu menghafal Al-Qur'an. Tak tanggung-tanggung luar biasa, ia telah menjadi seorang hafidzah 30 juz.

Dialah Ayu Fajar Lestari, sejak umur dua tahun ia telah diasuh oleh neneknya dan kini tinggal di salah satu Panti Asuhan. "Tidak tahu mengapa, seketika, saya ingin saja menghafal Alqur'an," tutur Ayu, dilansir laman pppa.or.id.

Mendengar cerita Ayu, membuat para jama'ah bergecak kagum dan tertegun, ditambah ketika ia menceritakan bahwa awal ketika ia kecil dan belum masuk di Panti Asuhan, orang yang mengajarkannya menghafal ialah neneknya sendiri, Siti Zulhaidah (65). Padahal, sang nenek merupakan orang yang belum dapat membaca Al-Qur'an.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Ayu di Panti Asuhan mengatakan bahwa Ayu merupakan anak yang rajin untuk mengulang-ulang hafalannya.

"Ayu sering duduk di kursi dekat kamarnya untuk muraja'ah (mengulang) hafalannya," terang Hanim Maghfirah.

"Ayu dapat muraja'ah enam hingga delapan Juz perhari. Uniknya, hal itu ia lakukan sambil mencuci, bermain, belajar, aktifitas apa saja, ia sisipi dengan muraja'ah, " tambah wanita 21 tahun ini saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada acara Wisuda Akbar 7, beberapa hari lalu.

Ia sangat berharap, agar para ribuan jama'ah yang hadir dan masyarakat Indonesia mendengar cerita ini dapat memberikan motivasi, inspirasi dan tergugah hatinya untuk menghafal Al-Qur'an. Ayu saja yang dianugrahkan mata tak melihat, mampu menghafal dan yang luar biasanya lagi ayu bukan hanya mampu menghafal ayat ayat Al-Qur'an melainkan nomer ayat dan surahnya pun ia hafal di luar kepala. Masya Allah.

Leave a Comment