Sempat Alami Kelelahan, Aa Gym Positif Covid-19

kh abdullah gymnastiar kh abdullah gymnastiar (foto: kompastv.com)

Muslimahdaily - Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dikabarkan terpapar virus Corona alias positif Covid-19. Dilansir dari berbagai laman, kabar itu terungkap saat disampaikannya melalui salah satu video di kanal Youtube pribadi Aagym Official.

Video pada akun tersebut berjudul “Jangan berharap ke Makhluk”, tepatnya di menit ke-30. “Alhamdulillah, sesudah di swab kemarin hasilnya positif,” kata Aa Gym. “Alhamdulillah berarti harus karantina,” imbuhnya.

Selain disampaikan melalui salah satu video di kanal Youtubenya, kabar tersebut juga disampaikan melalui akun Instagram pribadinya selasa (29/12) pagi ini.

“Alhamdulillah’ala kulli hal. Takdir Alloh hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa...Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qudarulloh wa maa sya’a fa’ala.”

Beberapa hari lalu Aa Gym juga membagikan postingan melalui akun Instagram pribadinya, saat ia tengah menjalani swab test.

“Alhamdulillah.. Hari ini Aa berkesempatan untuk di cek SWAB. Doakan Aa yaa Sahabatku... Semoga kita diberikan kesehatan selalu oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.”

Sebelum dinyatakan positif Corona, Aa Gy, menceritakan bahwa ia sempat melakukan perjalanan ke Bandung pada hari Rabu (23/12) saat itu, Aa Gym masih merasa tubuhnya sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa, bahkan pada hari kamisnya ia sempat melakukan kemping di Bandung.

“Malam Kamisnya di gunung, kemping, Kamis pagi masih berenang dan bertugas. Hari Jumat pagi mau bersepeda, tapi tidak mau terlalu capek, jadi di halaman luas masjid Salman, cari yang paling aman di taman yang tidak banyak orang,” katanya.

Namun, menjelang kembali ke Jakarta pada Sabtu (26/12),kondisi Aa Gym mulai menurun. Bahkan ia harus di infus dan meminum berbagai vitamin agar tubuhnya kembali bugar. Aa Gym mengatakan, ia diduga kelelahan sehingga kondisi tubuhnya menurun. Ia pun memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

Aa Gym pun meminta doa kepada masyarakat agar ia bisa pulih dari Covid-19 selain itu, Aa Gym meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak denganya dalam waktu dekat ini untuk melakukan tes Corona juga.

“terima kasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul disurga, Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya.