Warga Amerika Non-Muslim Ini Buat Kampanye Ramadhan Penuh Berkah

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Religionnews.com )

Muslimahdaily - Sebuah tulisan 'Blessed Ramadan' atau Ramadhan penuh berka terpampang di depan gedung di Minnoseta, Amerika. Uniknya, gedung tersebut bukanlah sebuah masjid atau pusat kebudayaan Islam, melainkan sebuah gereja.

Kampanye Ramadhan Penuh Berkah tersebut merupakan gerakan yang dibuat oleh sekelompok umat yang tergabung dalam Minnesota Council of Churches, dilansir Religion News (5/6). Aksi tersebut merupakan bentuk tenggang rasa warga untuk tetangga mereka yang beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah selama Bylan Ramadan.

"Kami sangat terbuka, menghormati dan mempersilakan umat muslim di sini," kata perwakilan panitia program ini.

Dia melanjutkan, kampanye tersebut sudah dicetak sebanyak seribu kopi dan disebarkan ke luar wilayah Minnoseta. Seribu kopi tambahan juga sudah dipersiapkan untuk wilayah Kentucky, Ohio, New York, dan Washington.

Aksi yang dibuat sebagai toleransi umat beragama itu bukan tanpa alasan. Komunitas mereka sudah dekat dengan umat muslim di lingkungan tempat tinggal mereka dan sangat menghargai perilaku umat muslim tersebut.

Komunitas tersebut ingin sama-sama mengubah pandangan negatif terhadap kaum muslim. Mereka merasa, Islamophobia itu berlebihan, karena nyatanya umat muslim di lingkungan mereka adalah orang-orang baik.

Sebagai gerakan tambahan, komunitas tersebut juga menyediakan makanan berbuka puasa untuk muslim di sana.

Leave a Comment