Jurnalis Muslim Ginella Massa Akhirnya Punya Acara TV Perdananya di CBC News

Ginella Massa Ginella Massa ( Foto: Instagram/ginellamassaTV )

Muslimahdaily - Sejarah telah kembali dicetak oleh seorang Jurnalis Muslim berkebangsaan Kanada, Ginella Massa yang tengah berbahagia dengan debutnya acara TV yang akan dipandu oleh dirinya sendiri di stasiun televisi CBC News.

Ginella membagikan kabar bahagia itu di laman Twitternya @Ginella_M. Dirinya berterima kasih pada stasiun asal Kanada tersebut karena tidak mempermasalahkan hijab yang dikenakannya. 

"Terima kasih @CBCNews karena telah memperlihatkan kepada Kanada bahwa isi di dalam kepala seseorang lebih berarti dibandingkan apa yang (dikenakan) di atas kepala (hijabnya). Terima kasih untuk tim yang luar biasa yang selalu ada bersamaku. Terima kasih untuk kalian semua atas pesan-pesan yang penuh semangat. Tidak menyangka bahwa aku bisa melakukannya lagi (menjadi host) mulai besok! #CanadaTonight," cuitnya, Minggu (10/1) lalu.

Dalam cuitannya itu, Ginella memberi kabar bahwa ia akan mulai memandu acara TV 'Canada Tonight' seorang diri, poin yang paling penting bukan perihal acara yang akan ia bawakan melainkan dirinya yang seorang muslim dan juga berhijab, diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memiliki acaranya sendiri, hal ini pastinya sungguhlah luar biasa.

Meskipun begitu, perjalanan Ginella menjadi seorang Jurnalis Muslim sampai detik ini tidaklah mudah. Karirnya yang cemerlang membawanya berada pada kondisinya saat ini. Ia dikenal sebagai seorang jurnalis yang memiliki karir luas dan sudah bergabung dengan banyak media di Toronto, Canada. Ia juga dinobatkan sebagai reporter berita pertama di Amerika Utara uang mengenakan Hijab untuk CTV News yang berbasis di Kitchener, Ontario - Canada kala itu.

Bergabung dengan stasiun televisi nasional sebagai jurnalis muslim dengan programnya sendiri membuatnya berpikir hal ini layaknya suatu mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari penyiaran nasional Kanada dan untuk memiliki platform nasional (milik sendiri)," ujarnya saat diwawancara media dikutip dari North Shore News.

Untuk penjelasan programnya sendiri Ginella menjelaskan bahwa Canada Tonight with Ginella Massa adalah acara yang berisikan obrolan dengan orang-orang Kanada. Acara ini akan sering membicarakan tentang suatu hal di balik layar, seperti kisah yang jarang diliput atau suatu hal yang jarang didengar.

Ginella berharap dengan adanya program ini, orang-orang Kanada akan lebih terbuka dan lebih terdengar akan aspirasinya mengenai suatu isu.

Acara yang akan dipandu Ginella persis dengan harapannya sebagai seorang Jurnalis, ia berharap bahwa berita adalah suatu kebutuhan publik, dan untuk menjadi jurnalis adalah sebuah tanggung jawab bagi mereka (publik) yang membutuhkan berita atau informasi tersebut.

Program Ginella akan tayang setiap hari pukul 8 malam waktu Kanada dan sudah tayang perdana pada Senin (11/1) lalu. Program ini disiarkan melalui CBC News Network serta dapat disaksikan dari berbagai negara lewat layanan TV kabel.

Leave a Comment