Kabar Duka, Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia

Nunuk Nuraini Nunuk Nuraini ( Foto: Indomie )

Muslimahdaily - Kabar duka datang dari kancah kuliner Indonesia, Peracik bumbu Indomie Nunuk Nuraini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/1) pukul 02.55 WIB. Kabar duka ini pertama kali diketahui melalui kicauan seorang pengguna Twitter @lailadimyati.

“Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” tulis Laila Dimyati.

Sejak diunggah oleh Laila, kabar duka tersebut sudah mendapatkan likes sebanyak 11 ribu serta telah dibagikan sebanyak 7 ribu kali oleh pengguna Twitter.

Kabar duka tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arliada.

“Ibu Hj Nunuk Wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT,” Kata Novi yang kami lansir dari laman Kompas.com, (28/1).

Mengetahui kabar duka tersebut banyak dari warganet yang berbela sungkawa dan mendoakan agar almarhumah khusnul khotimah. Tak hanya itu, warganet juga berterima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya dalam meracik dan mewujudkan ragam rasa Indomie yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Nunuk Nuraini mulai diketahui publik lewat kicauan dari akun Twitter @dittameliaa pada Juni lalu. Kala itu, sang pemilik aku mengunggah sebuah foto Nunuk tengah memegang Indomie di tangannya seraya menuliskan keterangan ‘pahlawanq’. Cuitan tersebut sempat viral dan mendapatkan likes dari sekitar 40 ribu orang serta dibagikan sebanyak 14 ribu kali.

Almarhumah Nunuk Nuraini merupakan lulusan Universitas Padjadjaran jurusan Teknologi Pangan. Nunuk kemudian bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood selama hampir 30 tahun. Berkat kerja kerasnya, Nunuk berhasil menemukan resep paling pas dan terbaik untuk Indomie.

Sampai saat ini terdapat beragam varian rasa Indomie, mulai dari varian rasa khas Indomie seperti, kari ayam, soto, rendang dan sambal matah, hingga Indomie Mie Goreng yang masih populer sampai saat ini.

Tak hanya di Indonesia, eksistensi Indomie juga diakui dunia. Bahkan, Indomie kini memiliki sejumlah pabrik di berbagai negara, seperti Malaysia, Arab Saudi, Nigeria, hingga Mesir.

Leave a Comment