Aktris Muslim Kebangsaan Somalia-Inggris Menang 2 Penghargaan BIFA Awards

Kosar Ali Kosar Ali ( Foto: Instagram/kosarali_ )

Muslimahdaily - British Independent Film Awards 2020 sukses digelar setelah tertunda hingga Februari 2021. Dua piala berhasil disabet oleh aktris muda berdarah Somalia-Inggris, Kosar Ali seorang muslim yang membawa pulang piala juara nominasi aktris pendukung terbaik dan aktris pendatang baru.

Kosar Ali berperan dalam serial drama "Rocks" yang menceritakan tentang kehidupan sekolah muda-mudi di kawasan London Timur, dengan berbagai latar belakang yang memadai mereka untuk berinteraksi satu sama lain dalam lingkup dunia yang seakan ingin memisahkan pertemanan mereka.

Serial drama "Rocks" memang sudah dikenal banyak orang sejak tahun lalu, terlebih pengguna Netflix pun masih bisa menyaksikan tayangan drama ini.

Dilansir dari laman BBC News, Kosar Ali tidak memiliki riwayat akting saat mendaftar untuk menjadi bagian dari serial drama tersebut sehingga, tayangan ini menjadi debutnya dan ia telah merebut dua penghargaan sekaligus.

Meskipun bukanlah menjadi aktor utama dalam serial yang membuatnya memenangkan penghargaan tersebut, Kosar Ali sangat beruntung karena telah mendapati pengalaman baru yang tak pernah ia sangka-sangka.

"Sebelum semua pengalaman ini terjadi, saya tidak pernah berpikir akan sampai di sini dan menjadi diri saya yang sekarang, memenangkan penghargaan juga melanjutkan karir dalam dunia akting. Saya mulai merasa paham dengan diri sendiri sebagaimana saya memahami karakter saya dalam sebuah serial," ujarnya pada Jumat (19/2) lalu usai acara penghargaan, dilansir dari PA News.

Kesenangan lainnya pun terjadi karena berdasarkan keterangan sutradara serial Rocks, Kosar Ali yang mendapatkan peran Sumaya yang menjadi sahabat dari si Rocks telah mengalahkan 1.300 kandidat lainnya yang juga tidak memiliki pengalaman berakting.

Leave a Comment