×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Kenalkan, Ini 7 Pesepak Bola Muslim yang Berlaga di Euro 2021

Karim Benzema Karim Benzema ( Foto : News.cgtn.com )

Muslimahdaily - Piala Eropa 2021 dilaksanakan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Awalnya perhelatan sepak bola akbar ini rencana digelar pada tahun 2020 namun diundur karena adanya wabah Covid-19. Sejumlah 24 Tim Nasional (timnas) dari negara terbaik di Eropa berlomba merebut gelar juara di Euro 2021.

Sebagian besar negara di Eropa penduduknya beragama non-muslim, namun dalam Euro 2021 terdapat beberapa pemain sepak bola dari negara di Eropa yang beragama islam.

Berikut adalah daftar 10 pesepak bola muslim teratas yang menunjukkan bakatnya dalam Piala Eropa 2021 :

- Paul Pogba, Prancis


Pria kelahiran Lagny-sur-Marne, Prancis merupakan salah satu pemain yang beragama islam di skuad Prancis untuk Euro 2021. Pogba baru mempelajari agama islam ketika usianya memasuki 20 tahun.

Ia melakukan ibadah umroh bersama kawannya di Timnas Prancis, Kourt Zouma usai kompetisi di tahun 2018. Islam membuat dirinya lebih tenang dalam menjalani hidup.

“Islam adalah agama yang membuat pikiran saya menjadi lebih terbuka, membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Kamu bisa lebih memikirkan kehidupan akhirat. Hidup ini ada ujiannya,” pungkasnya.

- Xherdan Shaqiri, Swiss


Xherdan Shaqiri merupakan pesepak bola muslim asal Swiss. Pria kelahiran Kosovo ini menganut agama islam karena orangtuanya yang beretnis Albenia.

Pemain asal Liverpool ini bersaing untuk Swiss, tempat ia dibesarkan setelah keluarganya pindah dari Serbia. Ketika melakukan turnamen ia kerap berdoa di lapangan dan berpuasa sebelumnya.

- Nacer Chadli, Belgia


Nacer berasal dari Maroko dan memulai karirnya bermain untuk Maroko pada tahun 2010. Dia juga bermain selama beberapa tahun di Liga Premier untuk Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion.

Nacer bangga menjadi seorang muslim, secara teratur ia memberikan ucapan selamat menjalani puasa Ramadhan dan ucapan Idul Fitri kepada para penggemarnya di media sosial.

- Karim Benzema, Prancis

Karim Mostafa Benzema adalah pria kelahiran 19 Desember 1987 yang memiliki darah Aljazair.

Ia merupakan pemain Timnas Prancis yang menganut agama islam. Saat ini Karim Benzema memperkuat Real Madrid di LaLiga. Ia adalah muslim yang taat beragama dan penyayang keluarga. Dalam postingan di media sosial, ia seringkali bersyukur dengan menyelipkan kata Alhamdulillah pada caption yang ia tulis.

- Emre Can, Jerman

Pria kelahiran 12 Januari 1994 di Frankfurt, Jerman tumbuh besar dengan ajaran Islam. Pemain utama Borussia Dortmund memiliki 33 caps, dan satu gol yang dicetak untuk Jerman dan termasuk medali pemenang Piala Konfederasi atas namanya.

Can pernah mewakili Jerman dari level U-15 hingga U-21. Can merupakan bagian dari skuad Jerman yang memenangkan Piala Konfederasi FIFA 2017 di Rusia.

- Ilkay Gündoğan, Jerman

Gündoğan memiliki musim yang luar biasa bersama klubnya Manchester City. Ia memenangkan gelar liga dan mencapai final Liga Champions dan dinominasikan untuk Pemain Terbaik Tahun Ini.

Gündoğan adalah keturunan Turki dan saat bermain untuk Jerman, dia mengatakan bahwa dia bangga memberikan inspirasi dan dorongan bagi para migran dan Muslim.

- Granit Xhaka, Swiss

Lahir pada September 1992 dengan keturunan Kosovo-Albania. Granit Xhaka lahir dan dibesarkan di Basel, Swiss.

Xhaka adalah bagian dari tim Swiss yang memenangkan piala dunia U-17 FIFA 2009. Xhaka memainkan sepak bola klubnya untuk Arsenal dan memiliki 94 caps dan 12 gol untuk negaranya.

Leave a Comment