Dirawat di RSPAD, Ustadz Yusuf Mansur Harus Segera Transfusi Darah

Ustadz Yusuf Manshur Ustadz Yusuf Manshur ( Foto: SINDONews )

Muslimahdaily - Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (21/7) pagi karena hemoglobin (Hb) yang sangat rendah. Kabar itu ia ungkap melalui unggahan video di Instagram miliknya.

“Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah HB saya alhamdulillah “masih” ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Dirinya juga mengungkap bahwa kadar eritrosit dan zat besi juga mengalami penurunan.

“Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulilah. Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa,” tambahnya.

Ustadz Yusuf Mansur sangat bersyukur karena telah mendapat banyak  bantuan dari kawan-kawan pimpinan, tim dokter RSPAD, hingga pihak yang memberikannya transfusi  darah.

Ia mengatakan 10 calon pendonor merupakan orang-orang soleh penghafal Al-Qur’an terbaik kelas dunia. 

“Semuanya penghafal2 Qur’an terbaik kelas dunia. Di antaranya Syeikh Baleid, Maroko. Penulis kaligrafi Qur’an kerajaan Maroko dan Jordania. Juri kaligrafi musabaqoh internasional yang sudah menulis begitu banyak mushaf Qur’an,” paparnya.

Mereka sudah siap discreening pada Rabu (21/7) pagi di RSPAD. Dari 10 pendonor  hanya 4 orang dengan hasil screening terbaik yang akan diambil.  

Pihak RSPAD mempersilahkan Ustadz Yusuf Mansur untuk memilih darah siapa yang akan ditransfusi ke dalam tubuhnya.

Lebih lanjut, proses transfusi darah harus segera dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalua engga, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat,” tulis Ustadz Yusuf Mansur.