Kuwait dan Bahrain Ucapkan Selamat Kepada Raja Salman atas Keberhasilan Haji 2021

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily -Kuwait dan Bahrain pada hari Kamis (22/7) mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan haji tahun ini saat ziarah tahunan hampir berakhir. Dilansir Arabnews.com, Menteri Kesehatan Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah menyatakan tidak ada paparan virus Covid-19 di antara jemaah yang telah diidentifikasi. Maka dari itu ibadah haji tahun ini berjalan aman dan lancar.

Emir Kuwait Sheikh Nawaf Ahmad Al-Jaber Al-Sabah memuji pengembangan layanan yang bermanfaat bagi jemaah haji dan memfasilitasi kinerja ritual haji.

Emir berdoa kepada Allah untuk memberkahi pemerintah dan rakyat Arab Saudi dengan lebih banyak kemajuan dan kemakmuran.

Dalam pesan melalui telegram yang dikirimnya kepada Raja Salman, Emir mengatakan, “Keberhasilan musim haji tahun ini tercapai berkat Tuhan Yang Maha Esa dan perhatian yang diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci dan pemerintahnya.”

Dia menambahkan bahwa pemerintah Kerajaan berhasil karena bekerja dengan tulus dan penuh dedikasi di tengah tantangan pandemi virus Covid-19 yang sedang berlangsung.

Selain itu, Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al-Khalifa juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas kesuksesan ibadah haji tahun ini yang bertepatan dengan pandemi virus Covid-19.

Raja Hamad bin Isa Al-Khalifa memuji kinerja pemerintah Saudi dalam menyelenggarakan haji tahun ini.

Menurutnya pemerintah Saudi telah mengambil langkah pencegahan yang tepat bagi jemaah haji untuk melakukan ziarah dengan cara yang aman, nyaman, dan damai.

Ibadah haji tahun ini sangat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. Jemaah haji pun dibatasi, hanyal 60 ribu warga lokal yang dapat menunaikan ibadah Haji dengan syarat dan ketentuan yang sangat ketat.