Baru Mualaf, Fitria Yusuf Langsung Diberi Amanah Bangun 1000 Masjid

Fitria Yusuf Fitria Yusuf ( Foto : Instagram/fitriayusuf_official )

Muslimahdaily - Fitria Yusuf merupakan putri dari pengusaha Jusuf Hamka yang memutuskan menjadi mualaf pada awal Ramadhan 2020/1441 H. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu. Setelah masuk islam, Fitria Yusuf diberi amanah oleh sang ayah untuk membangun 1000 masjid.

Amanah tersebut bukan tanpa alasan, ternyata keinginan membangun 1000 masjid adalah cita-cita Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka yang merupakan pengusaha jalan tol itu menaruh harapan kepada Fitria dan dua saudaranya untuk dapat melanjutkan cita-cita membangun 1000 masjid.

"Semoga ananda Fitria Jusuf, Feisal dan Farid Hamka bisa meralisasikan dan meneruskan cita-cita saya dalam membangun 1000 masjid *Babah Alun* Amien YRA," tulis Jusuf Hamka pada postingan instagramnya.

Jusuf menegaskan bahwa saat ini sudah ada tiga masjid yang sudah dibangun dan akan menyusul dua masjid yang masih dalam proses pembangunan diperkirakan rapi pada akhir tahun 2021.

“Saat ini baru ada 3 mesjid yang sudah terbangun dan insyAllah akhir tahun ini jadi 2 lagi (di Sentul, Bogor) sehingga total sd akhir 2020 akan ada 5 *Mesjid Babah Alun,” tulis @jusufhamka

“Mohon doanya supaya saya tetap sehat dan panjang umur sehingga dapat menuntaskan cita-cita saya untuk *MENGHARUMKAN NAMA ISLAM dengan MEMBANGUN 1000 MESJID BABAH ALUN* amien," tutupnya.

Sementara itu, Fitria Yusuf yang dikenal sebagai sosialita juga dikenal sebagai wanita yang memiliki karier cemerlang. Ia menjabat sebagai Direktur Pengelola Tol PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk.

Meskipun dikenal dengan gaya hidupnya yang elegan, Fitria Yusuf merupakan wanita yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. 

Wanita kelahiran 9 Desember 1982 itu bersama sang ayah mengelola aksi sosial dengan nama Warung Nasi Podjok Halal. Warung itu menyediakan makanan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

Leave a Comment