×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Jumlah Jamaah Semakin Banyak, Arab Saudi Alokasikan 25 Jalur Baru di Masjidil Haram

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengalokasikan 25 jalur baru di Masjidil Haram di Makkah. Hal ini dilakukan karena jumlah jamaah yang datang ke Masjidil Haram semakin banyak, sekaligus untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Pada 25 jalur baru di sekitar area Tawaf, dipasang stiker jarak sosial sebagai bentuk persiapan musim umroh. Kepresidenan juga mengalokasikan jalur bagi penyandang disabilitas sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

Di Masjidil Haram telah dipersiapkan area sholat baru dan halamannya khusus untuk jamaah umroh. Pihak berwenang Saudi berfokus pada konstruksi dan pemeliharaan di Dua Masjid Suci. Kepresidenan mengumumkan, sejauh ini telah melatih sekitar 600 karyawan Wanita dari agensi atau agen pembantunya.

Dilansir pada Arab News, Rabu (29/09/2021), Badan Urusan Pembangunan Perempuan yang dipimpin oleh Dr Al-Anoud binti Khaled Al-Aboud, wakil presiden untuk urusan pembangunan perempuan, mempekerjakan 310 perempuan.

Terdapat 200 perempuan bekerja untuk Badan Urusan Ilmiah, Intelektual dan Bimbingan Perempuan yang dipimpin oleh Noura Al-Thuwaibi. Perempuan lainnya bekerja di Badan Urusan Administrasi dan Layanan Wanita di bawah kepemimpinan Kamelia Al-Daadi.

Arab Saudi mengonfirmasi bahwa jumlah total kematian akibat Covid-19 meningkat menjadi 8.709 orang karena lima kematian baru pada Selasa lalu. Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan, adanya 50 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam sebelumnya yang berarti 547.035 orang telah tertular Covid-19. Dari total kasus tersebut, 227 masih dalam kondisi kritis.

Kementerian mencatat, jumlah kasus tertinggi terdapat di Jeddah dengan delapan kasus. Disusul oleh ibu kota Riyadh dengan enam kasus, dan Buraidah, Khaybar dan Taif masing-masing mengonfirmasi dua kasus.

Di sisi lain, 53 pasien telah sembuh sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 536.079 orang. Hingga saat ini lebih dari 41,8 juta dosis vaksin virus corona telah diberikan di Kerajaan melalui 587 pusat.

Leave a Comment