Remaja Laki-laki Pelayan Masjid ini Ternyata Anak Sultan

Remaja Laki-laki Pelayan Masjid ini Ternyata Anak Sultan ( Foto : wolipop.detik.com )

Muslimahdaily - Aksi seorang remaja laki-laki menyambut dan merapikan sandal para jamaah di Masjid viral di media sosial. Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok bernama @matpecii saat ia sedang berkunjung ke tempat tersebut, dan melihat remaja laki-laki itu.

Tanpa disangka remaja laki-laki berambut keriting tersebut adalah anak pemilik dari masjid megah As-Sa'adah dan resort mewah di Ciater, Subang, Jawa Barat.

"Adek ini ternyata Sultan, kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu serta merapikan sandal di masjid. Alhamdulillah Mat peci melihat adek ini lagi, terkenal di langit, tidak terkenal di bumi," tulis akun TikTok @metpecii.

Dalam video tersebut remaja itu berkata-kata sopan dan santun kepada para pengunjung di masjid tersebut. Ia memberi tahu kepada pengunjung untuk meletakkan sandal di ubin pembatas suci masjid dengan tutur sopan dan hormat.

Remaja tersebut tiap hari melakukan aktivitas mulianya, namun sayangnya sang remaja berhati mulia serta rendah hati itu tidak ingin diketahui dan tidak ingin dikenal lebih dalam.

Hingga video tersebut viral, banyak sekali warga net yang mengagumi sifatnya serta teringat akan sosok Bilal bin Rabah, sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam.

Masjid tersebut seringkali disebut masjid Kubah Biru dan menjadi Ikon Ciater.

Leave a Comment