KCC (Korean Cultural Center) di UEA Hadirkan Pengalaman Bermain 'Squid-Game' di Abu Dhabi

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Instagram/kcc_uea )

Muslimahdaily - Drama Korea berjudul ‘Squid Game’ sedang gempar dibicarakan. Selain populer, drama ini juga menarik perhatian masyarakat di berbagai penjuru dunia dengan budaya-budaya korea serta permainan anak-anak yang ditampilkan pada serial tersebut. Untuk para penggemar serial ini di UEA tidak perlu penasaran lagi. Karena KCC (Korean Cultural Center) mengumumkan akan menghadirkan pengalaman bermain seperti ‘squid game’ yang akan diadakan di Abu Dhabi. Tentunya permainan-permainan sungguhan tersebut bebas dari segala bentuk kekerasan dan berbeda dengan serial nya. 

Dilansir dari indianaexpress.com pusat KCC di UEA menyelenggarakan permainan yang diadaptasi dari drama dengan versi mereka sendiri. Permainan ini hadir untuk dua tim dengan total 15 peserta untuk setiap sesi-nya dan hanya diperuntukkan bagi warga negara UEA. Tentunya banyak penduduk UEA baik pria maupun wanita yang tertarik dengan acara ini, terlebih lagi bagi mereka yang sudah menonton drama squid game tersebut. 

Selama acara berlangsung, setiap peserta akan berpakaian layaknya pemeran pada drama, lengkap dengan logo ciri khas serial ini. Staf yang akan membantu juga mengenakan kostum merah dengan topeng hitam bergambar lingkaran, segitiga, dan persegi seperti yang dikenakan oleh para penjaga dalam drama. Dengan berbasiskan turnamen, maka nantinya pemain yang kalah dapat tetap menonton pertandingan terpisah tanpa harus dieliminasi. 

Acara ini memiliki beberapa macam permainan yang dimana beberapa permainanya akan sesuai dengan permainan-permainan yang ditampilkan pada drama korea aslinya seperti permainan ‘red light green light’, ‘dalgona candy’, permainan kelereng, dan juga games tantangan dalam membalikkan kertas atau ‘ddakji’. Dengan niat yang sangat serius, KCC juga mendekorasi tempat permainan agar serupa dengan apa yang ada di serial. 

Masyarakat Abu Dhabi yang ingin mengikuti acara ini harus registrasi terlebih dahulu di laman official KCC. Nantinya para peserta akan mendapatkan email undangan yang dimana hanya mereka yang mendapatkan undangan hijau yang bisa mengikuti permainan ini. 

Dengan koordinasi serta pengaturan yang baik, permainan yang diselenggarakan oleh KCC ini pun mendapat tanggapan yang luar biasa dimana terdapat 338 orang yang mendaftar. Namun direktur KCC Nam Chan-Woo mengatakan bahwa mereka hanya memilih 30 peserta saja. Chan-woo juga mengatakan sebenarnya meskipun di serial permainan terlihat brutal, namun aslinya permainan ini sangat populer di kalangan anak-anak korea, dilansir dari ihram.co.id

Permainan ini dihadirkan dengan tujuan menyebarkan budaya korea kepada masyarakat UEA agar mereka dapat belajar lebih banyak tentang budaya-budaya korea yang akan dihasilkan dari pengalaman menikmati permainan anak-anak yang dimainkan di serial drama Squid game.