Insinyur Wanita Asal Inggris Ciptakan Hijab APD Bagi Para Pekerja

Aminah Shafiq Aminah Shafiq ( Foto : Leicestermercury.co.uk/Dave Owen )

Muslimahdaily - Jilbab merupakan salah satu pakaian wajib penutup aurat bagi seorang Muslimah. Dengan ide-ide kreatif serta inovasi, saat ini telah banyak produk hijab yang dibuat khusus bagi para Muslimah sesuai kebutuhannya.

Seperti hijab khusus olahraga outdoor, hijab khusus olahraga berenang, serta hijab-hijab lainnya. Inovasi tersebut tentu saja terus berkembang hingga saat ini untuk memudahkan aktivitas kaum muslimin.

Dilansir dari islampos.com. Seorang wanita muslim di Inggris bernama Aminah Shafiq yang sekaligus merupakan seorang insinyur yang berinisiatif untuk menciptakan suatu produk yang dapat menunjang kebutuhan para pekerja Muslimah.

Ia merancang hijab APD yang akan membantu karir Muslimah Teknik sehingga mereka dapat bekerja dengan selamat. Perancangan ini dilatarbelakangi oleh kekhawatiran Aminah selaku salah satu pekerja yang merasa bahwa terdapat masalah keamanan pada hijabnya.

Ia sering ditugaskan untuk pergi ke berbagai macam lokasi operasional, dan ia merasa kesulitan atas tantangan yang ditimbulkan oleh menutupi kepala dengan hijab. Ia takut saat bekerja ke lokasi operasional, hijab nya akan tersangkut ataupun helm yang dikenakan tidak pas.

Atas kekhawatiran tersebut, akhirnya ia berdiskusi dengan atasannya Severn Trent untuk dapat menyelasikan masalah ini. Severn Trent memberikan dukungan penuh sehinnga Aminah memutuskan untuk merancang jilbab APD. Aminah mengaku terinspirasi oleh jilbab yang dikenakan Atlet yang mana berbahan lebih sedikit dan dapat menyerap keringat.

Muslimah satu ini pun akhirnya membuat jilbab APD tersebut dengan tujuan untuk menunjang para pekerja Teknik Muslimah saat mereka sedang kerja di lapangan agar selalu terlindungi dari bahaya. Selain itu APD hijab ini juga diciptakan untuk menimbulkan kenyamanan bagi para pemakainya.

Dukungan dari Severn Trent pun hadir dengan menyediakan produk hijab ke dalam katalog APD-nya yang tersedia untuk 7.000 tenaga kerja.

Ia berharap bahwa Hijab APD ini dapat menjadi penutup kepala yang nyaman, aman, dan praktis. Hijab APD ini merupakan suatu opsi bagi para pekerja muslim di bidang Teknik agar mereka bisa lebih nyaman saat berhijab di lapangan.