Alasan Larissa Chou Dan Alvin Faiz Menikah Muda

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Balqis/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Saat ini menikah muda masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat, terlebih jika umur dari calon mempelai masih dibawah syarat yang diberlakukan oleh UUD perkawinan. Alasannya, orangtua maupun masyarakat menganggap bahwa pasangan yang menikah mudah masih belum tepat untuk mengikat janji karena memang belum waktunya, belum mapan, belum lulus pendidikan, masih panjang waktu sehingga dapat menikmati hidup dan alasan lainnya. Di sisi lain, menikah di usia muda dianggap menjadi jalan keluar pergaulan bebas yang marak di Indonesia.

Namun hal ini berbeda dengan pasangan yang dapat dikatakan masih sangat muda yaitu Larissa chou (20) dan Muhammad Alvin Faiz (17). Pasalnya walaupun umur mereka terpaut dua tahun namun  usia tidak mempengaruhi mereka untuk melakukan ikatan janji suci pernikahan, keduanya kini  sudah mantap. Adapun pilihan mereka untuk menikah salah satunya ialah ingin menjauhi diri mereka dari fitnah.

“Kita bisa lihat kejadian sekarang anak muda bahwa banyak yang pacaran, berpegangan tangan melakukan sex bebas, dari mereka semua lakukan karena mereka mencari kebahagiaan. Fitrah bahwa manusia memerlukan pasangan baik segi hati maupun fisik. Nah daripada melakukan yang dilarang agama, kenapa tidak menikah saja. Dalam Islam, ada dua prinsip, tinggalkan atau halalkan.  Sehingga menghindari dari fitnah Ujar Putra Ustadz Arifin Ilham saat ditemui Muslimahdaily di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (25/7).

Berbeda dengan Larissa yang kini menjadi motivator muslimah, ia mengatakan bahwa telah mantap untuk menikah karena keseriusan dari sosok calon suami.

Saya yakin untuk menikah muda, karena melihat sosok Alvin itu berani melangkah ya, dimana di usia pria lain masih suka bermain-main, ia sudah serius memikirkan tanggungjawab, matang dan dewasa," ungkap mualaf keturunan Tionghoa ini pada Jumat, (5/8).

Alvin dan Larrisa akan melangsungkan pernikahan di Masjid Azzikra di kawasan Sentul, Bogor pada tanggal 6 Agustus 2016. Sekitar ribuan jamaah memadati acara akad pernikahan yang digelar usai shalat subuh. 

Last modified on Senin, 08 Agustus 2016 05:58

Leave a Comment