Tumbuhkan Semangat Sukarelawan Anak dengan Time Please

Launching Time Please Launching Time Please

Muslimahdaily - Menyadari akan pentingnya semangat kesukarelawanan untuk kebaikan, Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company meluncurkan kegiatan ‘Time Please’ pada Sabtu (6/8). Dikemas dalam format kompetisi yang menyenangkan, kegiatan ini ditujukan bagi anak di usia sekolah serta keluarganya yang akan menggali semangat mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan kesukarelawanan. Setidaknya 20 juta anak di Indonesia mulai umur 7-15 tahun menjadi target tercapainya kegiatan ini.

“Melalui Time Please, kami ingin mendorong dan menginspirasi anak-anak serta keluarga Indonesia untuk mulai melakukan perubahan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Bersama dengan Gerakan Pramuka, yang merupakan gerakan kepanduan dengan jumlah anggota terbesar di Asia Tenggara, kami berharap kompetisi ini dapat mendorong nilai-nilai sosial dan menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini,” ujar Mochtar Sarman, Country Director – Disney Consumer Products, The Walt Disney Company Indonesia.
 
‘Time Please’ akan memulai kegiatannya mulai 14 Agustus 2016 dan berkahir pada 10 November 2016. Acara ini akan berlangsung di 5 kota besar di Indonesia, seperti, Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surbaya. Sementara menyusul kota lainnya di tahun 2018.

“Saya sangat gembira karena inisiatif ini akan segera dimulai bertepatan dengan Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus mendatang. Nilai-nilai yang dianut oleh Pramuka Gaul (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan), dan motto kami; Keren, Gembira, Asyik, akan ditampilkan melalui stan interaktif yang bertemakan lima kategori dalam kompetisi Time Please; Lingkungan, Pendidikan, Kepedulian Sosial, Kesehatan, dan Sanitasi, dengan cara yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Bersama dengan Disney, kami ingin mendorong anak-anak untuk belajar nilai-nilai penting dari kegiatan sebagai relawan yang sejalan dengan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” kata Kak Adhyaksa Dault , Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Sebagai penyemangat para siswa dan keluarga untuk ikut perpartisipasi dalam kegiatan ini, disiapkan penghargaan bagi para partisipan.

Penghargaan ini diberikan untuk beberapa kategori seperti, “Tim Individu Terbaik”, “Sekolah Terbaik dengan Pencatatan Waktu Terbanyak”, “Sekolah Paling Kreatif”, “Sekolah Pemberi Dampak Terbaik”, dan kategori khusus “Penghargaan Dampak Lingkungan”. Pemenang tingkat kota akan diumumkan pada 10 November 2016, sedangkan pada tingkat nasional akan diumukan pada Januari 2017.

Sejumlah artis seperti Reza Rahardian, Raisa Andriana, Daniel Manata, Boy Wiliiam, Sandra Dewi, Giring Nidji, Olivia Zalianty, serta Miss Indonesia 2016, Natasha Emanuella turut mendukung kegiatan ini.

“Saya ingin kalian semua tahu bahwa saya mendukung Pramuka dan inisiatif ini untuk menginspirasi seluruh keluarga Indonesia dalam memberikan dampak positif bagi sesama. Rock on untuk seluruh anggota Pramuka di Indonesia!,” ujar Daniel Mananta.

Last modified on Selasa, 09 Agustus 2016 19:23

Leave a Comment