Mengharukan, Profesor di UNDIP Gendong Anaknya Karena Hafidz Qur'an

Profesor di UNDIP Gendong Anaknya Karena Hafidz Qur'an Profesor di UNDIP Gendong Anaknya Karena Hafidz Qur'an ( Foto : Tiktok/achru97 )

Muslimahdaily - Penampakan seorang ayah yang menggendong bayinya mungkin terasa biasa saja, namun kini tengah viral video seorang ayah yang menangis haru sambil menggendong putra berusia remaja.

Video viral itu diunggah oleh akun TikTok @achru97. Video tersebut memperlihatkan anak laki-laki memakai pakaian muslim dengan atasan hijau tua dan sarung hitam, serta ayahnya yang memakai pakaian muslim atasan putih dan sarung coklat. Latar belakang suara pada video ini mengatakan bahwa sang ayah bernama Pak Samsul, dan berprofesi sebagai seorang dosen di Universitas Diponegoro (Undip).

“Lah ini Yasin digendong bapaknya habis khataman, Ya Allah,” ujar pria di balik video. “Katanya, ‘Ah nak, aku besok kamu gendong kamu masukkan ke dalam surga, sekarang setelah kamu khatam Qur’an ayah gendong kamu biar impas,’” lanjut pria itu menggunakan Bahasa Jawa, menirukan kata-kata Pak Samsul kepada anaknya.

Yasin menjadi salah satu dari 10 siswa yang mampu menghafal dan khatam 30 juz. Yasin pun terlihat naik di atas panggung di tengah halaman MAN 1 Kudus pada Selasa (21/6) siang ini. Terlihat kedua orang tuanya hadir pada acara wisuda tersebut.

Melansir dari DetikJateng, anak ketiga dari empat bersaudara ini mengatakan lega bisa lulus menghafal dan khatam Al-Qur'an 30 juz. Katanya, kejadian dalam video yang viral itu terjadi spontan. Mulanya, Yasin sedang mengikuti ujian untuk mendapatkan sanad. Ujian ini dilaksanakan tidak terlepas dari berbagai rintangan dan usaha yang gigih. Yasin dinyatakan lulus dengan nilai yang diharapkan pada hari ke-11, dan sang ayah, Samsulhuda Budi Musthofa tidak mampu menyembunyikan rasa bangga. Dengan isak tangis terharu, ia tampak membungkuk dan menyodorkan punggungnya agar sang putra dapat naik ke atasnya.

Last modified on Selasa, 28 Jun 2022 12:32

Leave a Comment