Guru Bersihkan Rambut Murid Penuh Kutu, Buat Nitzen Haru

Potret Baim Wong bersama Ibu Ning dan Tamara Potret Baim Wong bersama Ibu Ning dan Tamara ( Foto : Instagram/baimwong )

Muslimahdaily - Media sosial tengah gempar setelah beredar aksi guru terpaksa memotong dan membersihkan rambut muridnya yang dipenuhi kutu. Penampakan kain putih berisi kutu yang ‘dibasmi’ oleh guru sekolahan ini viral setelah dibagikan lewat akun TikTok @zeraazzahra.

Dalam video terlihat guru tersebut membawa muridnya keluar kelas, kemudian dipotongnya sedikit demi sedikit rambut sang murid. Wajah muridnya tak diperlihatkan, hanya tampak belakang saja yang muncul di video.

Guru yang diketahui bernama Zera itu kemudian meminta tolong guru-guru lainnya untuk membantu menyisir rambut murid tersebut. Zera mengaku bingung orang tua sang murid tidak mengetahui keadaan rambut anaknya yang penuh dengan kutu.

“Saya tanyain terus, nak apa ibumu tahu kalau kamu sampai kayak gini?” tanya Zera. “Tahu bu tapi ibu repot kerja terus,” jawab sang murid.

"Sampai setiap helai rambut ada telur. Akhirnya teman guru saya memangkas rambut dengan persetujuan dari anaknya juga mau dan kita potong tipis-tipis rapi dan cantik. Biar kutunya hilang anaknya juga nyaman," ungkap Zera yang merasa gemas.

Melihat video viral yang kini telah mencapai lebih dari 1 juta likes itu, aktor dan penggiat YouTube Baim Wong terketuk hatinya untuk mengetahui identitas keluarga sang murid.

"Jangan jadi jijik karena video ini. Tapi harus mikir gimana keadaan keluarganya, sampai kaya begini.. Ada yang tau alamat adek ini? Dm saya ya," tanya Baim kala itu melalui akun Instagram-nya @baimwong.

Tak butuh waktu lama bagi Baim untuk mendapatkan alamat murid SD dalam video dan menemuinya. Anak itu bernama Tamara. Baim Wong mengungkapkan bahwa Tamara telah ditinggal oleh ayahnya sejak masih dalam kandungan.

"Ternyata ibunya Tamara bekerja sebagai pemulung. Tamara ditinggal ayahnya ketika ibunya masih mengandung. Alhamdulilah saya bisa datang, dan bisa berkenalan langsung dengan seorang wanita pekerja keras, yang dengan tangannya bisa menafkahi Tamara dan Kakeknya," tulis Baim.

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube pribadinya, Baim Wong membagikan momen bagaimana ia mengobrol dengan Zera dan Tamara. Tampak ramah dan supel, Baim menghibur Tamara dan tak segan mengajaknya bercanda.

Tak tanggung-tanggung pula, Baim mengajak Tamara membeli sepeda ontel yang telah lama menjadi barang impian murid SD berusia 10 tahun itu. Baim berpesan agar Tamara rajin sholat. Suami Paula Verhoeven ini juga menanyakan barang apa yang telah lama diinginkan oleh ibu Tamara, lalu berangkat membeli anting untuk sang ibu.

Baim membagikan foto saat bersama Tamara dan ibunya di kediaman mereka yang berada di Solo, Jawa Tengah. Unggahan Baim sudah ditonton lebih dari 111.962 Likes dan mendapat 1.744 komentar. Warganet ikut terharu dan simpati dengan aksi Baim Wong.

Last modified on Selasa, 06 September 2022 16:53

Leave a Comment