Masya Allah! 558 Mualaf Mewarnai Piala Dunia Qatar 2022

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: AFP via Getty Images/- )

Muslimahdaily – Jumlah orang yang memeluk Islam dalam waktu sepekan setelah memperkenalkan syiar Islam selama Piala Dunia Qatar 2022, Ahad (21/11/2022) kini dilaporkan mencapai 558 orang. Ini sesuai pengakuan Dai asal Qatar, Dr. Faisal Al-Hashemi, dalam cuplikasi video yang ia siarkan di akunnya, menekankan bahwa hal ini akan menjadi peluang besar untuk memperkenalkan dan menyebarkan Islam.

Qatar juga mengenalkan Islam melalui berbagai spanduk yang memuat Hadits Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa salam.

“Mereka yang memeluk Islam berkat rahmat Allah Ta’ala selama sepekan ini, dari Jumat pekan lalu sampai Jumat kemarin, berjumlah 558 orang. Atas rahmat Allah Ta’ala, dan semoga ini menjadi penimbang kebaikan atas amal-amal sholeh yang telah kalian lakukan. Atas upaya dan dukungan kalian, dakwah Islam dan sunnah ini menyebar,” ungkap Faisal Al-Hashemi.

“Kami akan menyambut mereka (yang baru masuk Islam), mendukung mereka, dan menunjukkan kepada mereka keramahtahaman kami, dan agama kami yang damai,”

Piala Dunia Qatar 2022 menjadi suatu keberkahan terutama bagi kaum muslim di negara tersebut. Menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar di dunia, Qatar menggunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan Islam. Islam menjadi sorotan besar dalam pelaksanaan Piala Dunia ini.

Dilansir di Samaa, Selasa (22/11/2022), di setiap langkah dari hotel ke stadion, penyelenggara acara memastikan bahwa pesan Islam disampaikan dengan cara yang halus. Hal ini ditujukan agar mematahkan hal-hal negatif tentang Islam itu sendiri.

Dalam pertandingan perdana acara besar tersebut, pengunjung diberikan bingkisan yang mencerminkan keramahan sebagaimana dianjurkan dalam Islam.

Aturan dasar lainnya juga diberlakukan secara ketat. Alkohol dilarang, bahkan untuk orang asing di stadion di Qatar.

Qatar memastikan para pengunjung tidak melewatkan keindahan dan keagungan dari kumandang Adzan. Penyelenggara bahkan menyiapkan muadzin terbaik dengan suara merdu dan juga memasang mikrofon di stadion untuk adzan. Karena itu, area sholat juga telah dialokasikan di stadion.

Di samping itu, tuan rumah telah mengambil beberapa langkah lainnya bagi pengunjung, untuk memberi mereka pengalaman tentang apa yang sebenarnya diajarkan Islam. Penyelenggara menjamin pengalaman yang luar biasa di kesempatan besar ini.

Last modified on Rabu, 23 November 2022 13:02

Leave a Comment