Innalillahi! Gempa berkekuatan M 6,0 Mengguncang Turki

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Getty Images/iStockphoto/Petrovich9 )

Muslimahdaily – Hari ini ( 23/11/22 ) Kota Duzce wilayah barat Turki dilanda Gempa dengan kekuatan magnitude 6,0.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD), yang mengukur gempa berkekuatan 5,9 skala ritcher, mengatakan pusat gempa berada di Golyaka, sebuah distrik di provinsi barat laut Duzce.

Mengutip BBC, perkiraan kedalaman gempa bervariasi dari 2 km hingga 10 km. Getaran yang ditimbulkan cukup kuat dirasakan di daerah Istanbul dan ibu kota Ankara.

Ada laporan tentang listrik yang terganggu di wilayah tersebut, serta beberapa warga yang melompat dari balkon. Setidaknya 46 orang terluka, kata para pejabat.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan belum ada informasi mengenai korban jiwa.

“Kami hampir menyelesaikan pemeriksaan kami di desa-desa sekitar Golyaka. Tidak ada kerusakan parah yang dilaporkan; hanya beberapa lumbung yang rusak di tempat-tempat ini listrik padam selama gempa tetapi pihak berwenang memulihkan listrik sekarang,” kata Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu di penyiar TRT Haber.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca menjelaskan di halaman Twitter-nya bahwa 22 orang terluka termasuk satu orang terluka parah setelah melompat dari gedung karena panik.

Turki terletak di salah satu zona gempa paling aktif di dunia.

Gempa berkekuatan 6,8 melanda Elazig pada Januari 2020, menewaskan lebih dari 40 orang.

Pada bulan November tahun itu, gempa berkekuatan 7,0 skala Ritcher mengantam Laut Aegea, menewaskan 114 orang dan melukai lebih dari 1.000.

Last modified on Rabu, 23 November 2022 16:31

Leave a Comment