Isra Festival, Pameran Haji dan Umrah 2022 Kembali Diselenggarakan di Akhir Desember Ini

Press conference pelaksanaan Isra Festival 2022 Press conference pelaksanaan Isra Festival 2022 ( Foto : Portonews.com )

Muslimahdaily – Indonesia Destination and Travel Halal atau Isra Festival 2022 akan kembali digelar setelah pandemi Covid-19. Festival ini merupakan pameran destinasi dan wisata ramah muslim baik untuk nasional maupun internasional.

Traya Eksibisi Internasional menggandeng Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) dalam menyelenggarakan festival ini. Tema yang diambil yakni Muslim Friendly Tourism.

Maka dari itu misi hadirnya Isra Festival 2022 adalah dapat menjadi literasi wisata yang muslim friendly dan juga showcase untuk para pemilik paket dan destinasi wisata untuk memberikan informasi dan exposure kepada para pengunjung ISRA 2022.

Melansir dari Republika.co.id, Bambang Setiawan selaku Direktur Traya Eksibisi Internasional mengatakan, Isra Festival dijadwalkan pada 23-25 Desember 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bambang Setiawan berharap dapat menjadi referensi yang valid bagi para calon jamaah haji dan umroh. “Kami berharap Isra Festival 2022 menjadi salah satu pilihan bagi pengunjung untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang haji dan umrah karena sekarang kadang-kadang banyak informasi tentang haji dan umrah tetapi tidak valid,” terangnya.

Diketahui akan ada sekitar 110 stand yang dapat dikunjungi dalam Isra Festival 2022 nanti. Melansir dari Tempo.co, stand-stand tersebut diisi oleh perusahaan travel haji dan umrah, haji atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG/Fast-Moving Consumer Goods, kuliner, herbal/obat-obatan, kosmetik, fesyen, dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota serta kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Sementara untuk wisata halal, akan ada 10 destinasi wisata teratas muslim friendly yang ditawarkan, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk luar negeri di antaranya Malaysia, Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, Iran, Bahrain, Singapura dan Uzbekistan. Selain itu, terdapat juga 10 top muslim friendly dari non-OIC (Organisation of Islamic Cooperation) Destinations, yakni Singapura, Taiwan, Thailand, Inggris, Hong Kong, Jepang, Afrika Selatan, Filipina, Amerika Serikat dan Australia.

Last modified on Jumat, 16 Desember 2022 14:25

Leave a Comment