Muslimah Indonesia Buat Pria Korea Ini Masuk Islam

Ilustrasi Ilustrasi (Foto : Viva.co.id)

Muslimahdaily - Jung Yeong Cheol, pria asal Korea Selatan ini terpikat oleh seorang wanita muslimah asal Indonesia bernama Zakia Kirti. Tak diceritakan bagaimana kisah cinta calon pasangan ini, namun Jung Yeong Cheol akhirnya mengucap syahadat.

Pria itu mengaku mengenal Islam dari wanita yang akan ia nikahi pada Desember nanti. Muslimah tersebut membuatnya memahami jika Islam adalah agama baik yang banyak mengajarkan kebaikan. Bertepatan dengan kunjungan imam Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, ke Korea Selatan, Jung Yeong Cheol mengucap dua kalimat syahadat.

Saat itu, pada Minggu, 28 Agustus kemarin, Jung Yeong Cheol mendatangi Prof. Dr. Nasaruddin Umar di Masjid Al-Fatah Korea untuk membantunya masuk Islam. Dr. Nasaruddin sedang berdiskusi dengan masyarakat Indonesia di sana. Setelah bicara dengan imam masjid tersebut, Yaser Lee, mereka pun sepakat bahwa proses bisa langsung dilaksanakan di hari yang sama.

Dr. Nasaruddin pun membantu Jung Yeong Chul bersyahadat sambil menggenggam tangannya. Suasana dilaporkan begitu syahdu dan haru. Setelah resmi menjadi muallaf, Yaser Lee juga meminta imam besar Istiqlal itu untuk memberi nama muslim Jung Yeong Cheol.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya beri Anda nama baru Nasiruddin, yang berarti penolong agama," ujar Dr. Nasaruddin seperti dilansir dari viva.co.id

Nasiruddin pun kini resmi menjadi seorang muslim. Yaser Lee juga memberi nasehat agar Nasiruddin benar-benar mendalami Islam dan bukan hanya karena pernikahannya semata. Pemuda itu pun mengangguk mengiyakan.

Leave a Comment