Aksi Solidaritas Hijab Internasional, Saya Bangga Berhijab

Jalan santai di acara International Hijab Solidarity Day Jalan santai di acara International Hijab Solidarity Day

Muslimahdaily - Aksi pelarangan pemakaian burkini di perancis mengundang banyak repson dari masyarakat. Salah satunya e-commerce asal Indonesia, HijUp.

Mengusung hastag #IslamIsPeace, HijUp mengajak seluruh masyarakat khususnya muslimah untuk melakukan aksi menolak pelarangan burkini di Perancis. Aksi yang ditandai dengan melakukan Fun Walk dari Plaza Semanggi hingga Stadion Senayan ini dihadiri oleh puluhan muslimah. Acara ini sekaligus merayakan International Hijab Solidarity Day yang jatuh pada tanggal 4 September.

Diajeng selaku CEO dari HijUp mengaku pelarangan burkini di Perancis terjadi karena persepsi negatif tentang hijab, "Sangat menyedihkan bahwa ada orang-orang yang berpersepsi salah tentang hijab. Karena itu kita melakukan aksi damai, Islam adalah agama yang damai," ucapnya saat diwawancarai Muslimahdaily (4/9).

Masih disayangkan juga bahwa di Indonesia sendiri pelarangan hijab masih terjadi di beberapa tempat. "Di Indonesia sendiri masih banyak yang seperti itu. Misalnya beberapa kantor yang masih melarang karyawannya menggunakan hijab," ucap Ria yang hadir dalam acara International Hijab Solidarity Day di kawasan Semanggi.

Melalui acara ini Ajeng berharap makin banyak muslimah yang mengenakan hijab dan bangga akan hal itu. "Semoga semakin banyak muslimah yg megenakan hijab, bangga mengnakan hijab dan kita support mengenakan hijab," pungkasnya.

Last modified on Senin, 05 September 2016 01:31

Leave a Comment