Bikin Heboh! Seorang Copet Ditangkap di Masjid Raya Al – Jabbar Bandung

Muslimahdaily - Seorang copet ditangkap oleh petugas keamanan Masjid Raya Al – Jabbar, Bandung pada Sabtu, 25 Februari lalu. Diduga pelaku aksi pencopetan ini berhasil melancarkan aksinya dan mendapatkan uang sejumlah Rp130.000 ribu rupiah dari pengunjung yang berasal dari Jakarta.

Kemunculan copet ini membuat heboh pengunjung lain di Majid Raya Al – Jabbar, Bandung. Yang lebih menghebohkan pengunjung adalah pelaku merupakan seorang pria yang menyamar menjadi seorang muslimah. Ia juga menggunakan busana muslim dan kerudung persis seperti seorang muslimah.

Pelaku segera diamankan ke Polsek Gedebage untuk diintrogasi. Sebelumnya, pelaku diviralkan terlebih dahulu oleh pengunjung lainnya. Pelaku direkam dan videonya diunggah ke Tiktok oleh pemilik akun dengan username @kurniawangipar. Di dalam video tersebut, pelaku tampak seperti muslimah dengan busana muslim berwarna hijau. Ia pun tampak merokok di depan petugas dengan santai.

“Copet Al – Jabbar ini,” ujar pemilik akun Tiktok dengan username @kurniawangipar.

Setelah diselidiki lebih lanjut, pelaku aksi pencopetan itu benar-benar seorang lelaki. Bahkan ia memiliki tato.

Dilansir dari CNN Indonesia, saat dibawa satpam, pelaku pencopetan ini tak mau dimintai laporan. Saat dibawa pun ia tampak seperti orang yang linglung.

"Kayak orang linglung pas diperiksa. Saya panggil keluarganya, memang agak stres. Minta rokok pas di kantor polisi,” tambah Kurnia.

Kini, Masjid Raya Al – Jabbar ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan untuk mempersiapkan acara penyambutan bulan suci Ramadhan. Penutupan ini akan dilakukan sampai tanggal 13 Maret 2023. Penutupan ini juga dilakukan sebagai upaya penataan kembali Masjid Raya Al – Jabbar agar lebih bersih dan tertib ketika digunakan nanti pada saat bulan suci Ramadhan.

Last modified on Kamis, 02 Maret 2023 02:20

Leave a Comment