Inilah Sosok Rafdi Maradjabessy Anak Pejabat Pilih Hidup Sederhana jadi Kuli Bangunan

Sosok Rafdi Maradjabessy Sosok Rafdi Maradjabessy (Foto : Merdeka.com)

Muslimahdaily - Muhammad Rafdi Marajabessy adalah sosok yang sangat Inspiratif. Meskipun memiliki ayah yang merupakan seorang pejabat, yakni Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, Rafdi memilih hidup sederhana dan jauh dari bermewah-mewahan. Sangat kontras dengan kehidupan Mario Dandy Satrio, anak pejabat Ditjen Pajak yang baru-baru ini terlibat kasus penganiayaan yang menggemparkan masyarakat.

Sejak duduk di bangku SMA, Rafdi memilih menjadi kuli bangunan sebagai jalan hidupnya. Ia tak meminta atau memanfaatkan jabatan ayahnya untuk memperoleh penghasilan. Kesederhanaan dan kemandirian Rafdi ini diajarkan oleh sang ayah. Sinen menuturkan bahwa ia mendidik anak-anaknya agar memiliki sifat pekerja keras, meskipun sebagai seorang pejabat daerah.

Kesederhanaan Rafdi ini diperlihatkan dalam foto yang diunggah salah satu temannya di media sosial pada tahun 2019 lalu. Foto tersebut menunjukkan bahwa Rafdi adalah sosok yang sederhana dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam kondisi apa pun, Rafdi tidak pernah memperlihatkan sikap sombong atau arogan.

Kini, Rafdi telah menikah dengan Sri Dayu Wahdania Daud Toduho, seorang sarjana teknik yang tidak mempermasalahkan pekerjaan suaminya sebagai kuli bangunan. Meskipun sudah menjadi seorang kuli bangunan, Rafdi memiliki cita-cita untuk menjadi pejabat daerah seperti ayahnya. Ia ingin melanjutkan karier sang ayah dan melayani masyarakat dengan baik.

Kisah hidup Muhammad Rafdi Marajabessy ini patut dijadikan inspirasi bagi kita semua. Ia membuktikan bahwa tidak semua anak pejabat hanya berpangku tangan dan memanfaatkan jabatan orang tuanya. Kesederhanaan dan kemandirian yang dimiliki Rafdi sangatlah mulia dan patut dicontoh. Semoga Rafdi terus dapat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya yang tulus dalam meraih cita-citanya.

Last modified on Rabu, 15 Maret 2023 02:18

Leave a Comment