Momen Bersejarah: Hubabah Ummu Salim bin Hafidz Memukau Ribuan Muslimah di Masjid Istiqlal Jakarta

Kajian Hubabah Ummu Salim bin Hafidz Kajian Hubabah Ummu Salim bin Hafidz ( Foto : dok. pribadi )

Muslimahdaily - Dalam rangka safari dakhwanya di Indonesia, Hubabah Ummu Salim bin Hafidz hadir mengisi kajian di Masjid Istiqlal Jakarta pada Senin, 21 Agustus 2023. Ustadzah Halimah Alaydrus, yang dulu adalah murid setia Hubabah di Tarim, turut hadir sebagai rekan sekaligus juru bahasa untuk mengartikan bait-bait syair yang disampaikan oleh Hubabah Ummu Salim Bin Hafidz.

Tak kurang dari dua jam, acara ini berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Ribuan muslimah dari berbagai penjuru datang untuk menimba ilmu serta hikmah bersama Hubabah. Masjid Istiqlal, yang megah nan anggun, kini tersapu oleh kehadiran mereka dengan balutan pakaian dominan warna hitam.

Ragam moda transportasi digunakan para Muslimah untuk hadir di tempat ini. Terlihat kendaraan umum dan pribadi memadati jalan-jalan sekitar Masjid Istiqlal Jakarta, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Tak terbantahkan, jumlah hadirin yang begitu padat menjadi bukti bahwa momen kehadiran Hubabah Ummu Salim Bin Hafidz adalah langka dan menjadi salah satu sorotan muslimah di Indonesia. Mereka berkumpul untuk mengungkapkan kerinduan yang mendalam kepada sosok guru mulia, Hubabah Ummu Salim bin Hafidz.

Panitia yang mengenakan hijab berwarna hijau terang sempat menghadapi tantangan ketika para muslimah membanjiri ruang masjid. Terutama di saat-saat sebelum ibadah zuhur dan setelah acara berakhir. Kelimpahan jamaah yang memenuhi setiap lantai mendorong panitia menerapkan sistem pengaturan keluar masuk untuk mengendalikan kerumunan yang tak terkendali.

Tak hanya itu, pintu-pintu keluar Masjid Istiqlal juga menjadi saksi desakan para hadirin yang ingin keluar maupun masuk. Bahkan, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Juanda turut dipadati ribuan jamaah yang menuju halte dan stasiun terdekat.

Inilah sebuah tanda yang tak terbantahkan akan kerinduan masyarakat Indonesia akan kehadiran sang guru mulia, Hubabah Ummu Salim bin Hafidz.

Namun, bagi warga di luar Jabodetabek, janganlah khawatir, karena kesempatan untuk mendengarkan tausiahnya tidak akan hilang begitu saja. Pasalnya, Hubabah Ummu Salim bin Hafidz akan segera hadir dalam beberapa waktu mendatang di tempat-tempat berikut:

Graha UNESA, Surabaya, Jawa Timur: Selasa, 22 Agustus 2023 (13.00 WIB)

Islamic Center, Sampit, Kalimantan: Kamis, 24 Agustus 2023 (12.30 WIB)

Golden Sriwijaya Building, Palembang, Sumatera Selatan: Sabtu, 26 Agustus 2023 (08.00 WIB)


Jangan lewatkan kesempatan ini, mari hadiri kajian Hubabah Ummu Salim bin Hafidz untuk kembali mempertebal keimanan kita dan bersilaturahmi bersama muslimah seantero negeri.

Leave a Comment