Lagi, Puluhan Muslimah Upayakan Tak Ada Sampah Pada Aksi 112

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Ghuffar/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Mengingat Aksi Bela Qur'an 2 dan 3 yang tak meninggalkan sampah berserakan, hal tersebut nyatanya terulang pada Aksi 112 hari ini, 11 Februari 2017. Puluhan muslimah berpakaian syar'i sibuk berkeliling untuk membersihkan halaman Masjid Istiqlal dari sampah.

Puluhan muslimah berjalan sambil membawa kantung plastik guna mengumpulan sampah yang berserakan di halaman Masjid Istiqlal. Di antara mereka ada yang mengenakan jas hujan, sedangkan yang lain memakai niqab lengkap dengan cadar sambil membawa sapu.

Masih dengan tujuan yang sama, para mujahidah yang tergabung dalam Komunitas Nasi Jumat ini kukuh agar tempat terlaksananya Aksi 112 tetap bersih tanpa sampah. Mereka ingin memperlihatkan wajah Islam yang tertib dan bersih, terlebih saat menggelar aksi 112.

"Kami ingin ikut membela. Tadi juga bagi-bagi nasi saat sarapan. Setelah bagi-bagi sarapan, kita bersih-bersih," ucap salah seorang muslimah saat diwawancarai Muslimahdaily (11/2).

Diakui, pembagian nasi yang dilakukan oleh Komunitas Nasi Jumat ini didanai dari umat. "Kita pure dari umat, (mereka) menyumbang dengan sukarela," tambahnya.

Seperti yang diketahui, ribuan orang berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menyuarakan pendapatnya terkait dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama. Aksi 112 dikemas dalam acara doa dan dzikir bersama yang dipimpin oleh sejumlah habib dan ulama Indonesia.

Last modified on Sabtu, 11 Februari 2017 17:58