Bagikan Makanan Gratis di Aksi 112, Didi : "Ini Murni Dana Umat"

Didi, Peserta Aksi 112 Didi, Peserta Aksi 112 ( Foto : Ghuffar/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Tak jauh berbeda dari aksi-aksi sebelumnya, Aksi 112 masih diwarnai dengan pembagian makanan dan minuman gratis. Berbagai instansi, komunitas, maupun individu berlomba untuk bersedekah kepada ribuan jama'ah yang hadir di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2).

Berbicara sedekah, banyak beredar fitnah bahwa sumber dana aksi datang dari segelinitir orang dengan kepentingan politik. Namun kabar tersebut ditepis oleh Didi, salah seorang jama'ah Masjid Baiturrahman, Bekasi yang turut serta membagikan makanan secara gratis.

"Kita ikhlas lillahi ta'ala untuk umat. Tidak ada istilah politik uang," ujar Didi tegas.

"Apalagi saya di Bekasi, tidak ada hubungannya dengan itu," tambah Didi.

Didi terlihat datang dengan membawa mobil box yang berisi air dan roti. "Yang belum sarapan, yang belum sarapan. Halal, halal," seru seorang peserta yang datang bersama Didi.

Dana untuk membeli makanan diakui Didi merupakan hasil inisiatif rekan-rekannya. Dana tersebut dihimpun dari jama'ah masjid Baiturrahman, Bekasi. 

"Inisiatif sendiri dari teman-teman, kita himpun. Terutama dari Masjid Baiturrahman," ucap Didi saat diwawancarai Muslimahdaily (11/2).

Ketika ditanya tujuannya membagikan makanan, Didi mengaku agar menjadi contoh bagi saudara muslim di tempat lain. Selain itu, ia ingin memperlihatkan wajah Islam yang damai dalam menyampaikan asprirasi.

"Mudah-mudahan untuk contoh yang lainnya, karena memang muslim itu cinta kedamaian. Walaupun dalam kondisi seperti ini, tapi kita tidak ada kerusuhan," ujar Didi.

Seperti diketahui, Aksi Spirit 112 digelar di Masjid Istiqlal pada hari ini, 11 Februari. Aksi yang dikemas dalam bentuk doa dan dzikir bersama ini dihadiri sejumlah ulama dan ustadz seperti KH. Arifin Ilham, Ustadz Bachtiar Nasir, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, serta Hidayat Nur Wahid.

Last modified on Senin, 13 Februari 2017 02:04

Leave a Comment